Berita Terbaru

Friday, May 13, 2016

Tak efektif lagi, Dondokambey minta Deprov Sulut rubah format Reses
by Noberd Losa - 0


MANADO,SM.COM - Format reses yang dilakukan oleh Dewan Provinsi (Deprov) Sulut akhir-akhir dirasa mulai mengalami penurunan efektifitas lagi, karena itu dituntut perlunya terobosan baru guna mendapatkan aspirasi dari konstituen.

Menurut Gubernur Olly Dondokambey, tujuan akhir penyerapan aspirasi adalah membuahkan hasil signifikan dalam program yang tertuang dalam penganggaran.

Karena itu Gubernur Olly Dondokambey mengajak lembaga legislatif mencari format yang tepat agar aspirasi masyarakat yang diterima anggota DPRD pada masa reses dapat dikompelasikan dengan pembahasan APBD.

“Agar aspirasi reses tidak mubasir mari bersama-sama pemerintah dan DPRD menyepakati masa reses kapan yang dapat dikompelasi dengan APBD. Tidak setiap saat penyusunan APBD bersamaa ada hasil reses. Mari pimpinan dan anggota DPRD atur bersama agar manfaat reses langsung diprogramkan melalui penganggaran di APBD seperti APBD perubahan atau APBD induk,” ujar Dondokambey di rapat paripurna DPRD Sulut, awal pekan ini.

Bahkan untuk mendorong semangat para legislator sario, gubernur Olly Dondokambey menawarkan diri siap mendampingi anggota DPRD pada masa reses untuk turun langsung ke masyarakat konstituen.

“Bagaimana anggota DPRD ingin menemui rakyatnya jika dia tidak memiliki kendaraan sampai ke ujung pulau. Kemarin saya sengaja mengajak ibu Meiva (anggota DPRD Sulut, Meiva Lintang) ke Pulau Marampit. Sekali-kali kalau masa reses ajaklah gubernur dan wakil gubernur bersama-sama anggota dewan, agar yang dibutuhkan dapat diselesaikan bersama,” tandas Dondokambey.(Obe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment