Berita Terbaru

Thursday, May 19, 2016

Situs bersejarah di Sitaro jangan sampai hilang atau dirusak
by donwu - 0

Penyuluhan potensi arkeologi di Sitaro yang dibuka Sekda Adry Manengkey.
SITARO, SMCOM—Dalam rangka meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap budaya masa lalu, maka pada Rabu (18/5/2016) kemarin, Pemkab Sitaro bekerjasama dengan Balai Arkeologi Sulut melakukan penyuluhan potensi arkeologi di Kabupaten Kepulauan  Sitaro dan manfaatnya bagi masyarakat. kegiatan ini diikuti oleh para pelajar dan tokoh masyarakat serta para pemerhati benda bersejarah.
Kegiatan penyuluhan yang bertempat di SMKN 1 Ulu Siau Kecamatan Siau Timur (Sitim) tersebut, dibuka Sekda Adry Manengkey. “Maksud dan tujuan diadakanya penyuluhan mengenai arkeologi itu semata-mata agar dapat meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap budaya masa lalu. Penelitian akan arkeologi akan mengasilkan data bagi ilmu pengetahuan tentang kehidupan manusia di masa yang silam,” ujarnya. 
Melihat akan pentingnya menjaga akan benda-benda bernilai sejarah yang masih ada di Kabupaten Sitaro, Manengkey berharap kiranya masyarakat Kabupaten Sitaro dapat bekerjasama dengan pemerintah untuk menjaga dan memelihara akan keaslian peninggalan benda-benda bersejarah itu, agar jangan sampai hilang atau dirusak. "Saya sangat berharap kiranya masyarakat dapat menjaga kelestarian situs peninggalan bersejarah agar tidak dirusak keaslianya," tukas Manengkey.(ddk)


« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment