Berita Terbaru

Friday, May 27, 2016

Masuk Unsrat, 30 persen jatah T2
by noberd losa - 0


MANADO,SM.COM - Jatah bagi putra daerah menganyam pendidikan strata 1 (S1) kini mendapat jatah besar untuk masuk ke Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Negeri Manado dan ini mendapat jaminan langsung dari Rektor Unsrat Prof Ellen Kumaat.

Dalam rapat koordinasi Komisi IV DPRD Sulut dengan Rektorat Unsrat pada Kamis (26/5/2016), Ellen Kumaat menjelaskan  pada penerimaan Mahasiswa pada tahun ajaran lalu,  Unsrat menerima 13.000 pendaftar lewat jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) lewat sistem online dan hanya diterima 1.500 mahasiswa baru dan akan berlaku sama dengan penerimaan mahasiswa baru S1 tahun ini.

"SNMPTN dan SBMPTN sistem online hanya diterima sekitar 1.500 calon mahasiswa atau sekitar 15 persen. Kuota tersebut sesuai aturan dan perundang-undangan yang berlaku," kata Prof.Ellen Kumaat.

Sementara itu, untuk anak lulusan SMU asal dan bersekolah di Sulut yang berprestasi mendapat perhatian khusus Unsrat.

"Khusus anak-anak lulusan SMU dari Sulawesi Utara dapat melalui jalur Tumou Tou (T2) yang diberi jatah sebesar 30 persen dari 1.500 calon mahasiswa kuota keseluruhan yang diterima," tandas rektor unsrat.(Obe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment