Berita Terbaru

Thursday, May 19, 2016

Roy Roring hambat kerja Pansus Zonasi
by noberd losa - 0



MANADO,SM.COM - Ketua Fraksi PDI-P DPRD Sulut Teddy Kumaat menilai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sulut Roy Roring dinilai menghambat kerja Panitia Khusus (Pansus) DPRD Sulut bahas Rancangan Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (RZWP-3-K) dengan melakukan sosialisasi kepada pemerintah kabupaten/kota.

Menurut Kumaat, Ranperda Zonasi ini secara tegas diatur dalam peraturan bahwa kewenangan untuk zonasi sepenuhnya menjadi tanggung jawab dan kewenangan pemerintah provinsi.

"Roy Roring selaku ketua tim kelompok kerja (Pokja,red) ranperda Zonasi harusnya paham dan mengetahui bahwa kewenangan pemkab/pemkot sudah ditarik dan diberikan kepada pemprov, dengan alibi sosialisasi sudah membuang waktu pansus," tegas Kumaat.

Lanjut dikatakan Kumaat, Ranperda Zonasi ini sudah dialakukan pembahasan terlebih dahulu dibandingkan dengan 16 ranperda yang masuk program legislasi daerah, tapi nasib pansus terkesan jalan tempat.

"Sejak awal pembahasan, ketua pokja banyak menghambat kerja pansus, padahal ketua dewan telah memberikan batasan waktu untuk genjot pembahasan dengan memanfaatkan waktu bahkan gubernur Olly Dondokambey telah memerintahkan jajaran SKPD memberi perhatian terhadap ranperda yang dibahas," kata Kumaat.

Jika melihat kinerja Roy Roring seperti ini, Kumaat berharap akan menjadikan catatan tersendiri bagi gubernur Olly Dondokambey yang akan melakukan penyegaran di kabinet SKPD Pemprov Sulut pada agustus waktu dekat ini.(Obe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment