Berita Terbaru

Monday, May 16, 2016

Rocky Wowor : FPT direktur PD harus libatkan DPRD Sulut
by noberd losa - 0


MANADO,SM.COM - Anggota Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Peraturan Daerah (Perda) Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Rocky Wowor bersikeras perubahan draft Ranperda BUMD pasal 13 ayat 2 yang mengatur soal penjaringan seleksi calon direktur per7sahaan daerah harus dilakukan oleh DPRD Sulut.

Menurut Wowor, proses Fit and Proper Test (FPT) atau uji kepatutan dan kelayakan terhadap direktur perusahaan daerah (PD) harus dilakukan oleh DPRD sulut dengan alasan 45 legislator provinsi merupakan keterwakilan warga Sulut.

"Perusahaan daerah ini adalah nantinya menggunakan anggaran daerah yang notabene pembahasan dan penataan anggaran dilakukan oleh badan anggaran DPRD Sulut, maka tak lucu jika nanti dalam pertanggung jawaban dan pengawasan tidak melibatkan dewan provinsi," ungkap Wowor.

Lanjut dikatakan Wowor, dari hasil FPT ini nantinya akan diteruskan kepada pemerintah provinsi untuk kemudian ditelaah dan menentukan calon direktur.

"FPT ini akan ditentukan oleh gubernur Olly Dondokambey sehingga dengan proses ini maka fungsi dewan dan pemerintah akan berjalan sesuai fungsinya," tandas Wowor yang juga sekertaris komisi II.(Obe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment