Berita Terbaru

Wednesday, May 25, 2016

Puluhan motor masih ditahan di Polsek Sitim
by donwu - 0

Puluhan motor yang masih terparkir di halaman Mapolsek Sitim, belum diambil karena pengendaranya belum mengikuti sidang.
SITARO, SMCOM—Keseriusan Polsek Siau Timur (Sitim) dalam menertibkan pengendara kendaraan bermortor yang tidak tertib di Kabupaten Kepulauan Sitaro terbilang tidak main-main. Paslanya sudah sejak beberapa waktu yang lalu, puluhan sepeda motor yang terjaring dari operasi, hingga kini masih terparkir di halaman kantor Polsek Sitim.
Kapolsek Sitim Iptu Awaludin Puhi SIK melalui Brigadir Rifai Tamungku, ketika ditemui SwaraManado.Com Rabu (25/5/2016) siang menjelaskan, jumlah kendaraan motor (R2) yang masih terparkir di halaman Polsek Sitim sebagai barang bukti, semuanya berjumlah 44 unit kenderaan, dan semua pengendaranya harus mengikuti proses hukum. “Mereka harus disidang, kemudian baru dapat mengambil kendaraan mereka, setelah mereka menujukan bukti telah mengikuti sidang,” ujarnya.
Hal tersebut menurut Rifai, dimaksudkan agar memunculkan efek jerah kepada pengendara motor yang tidak lengkap surat-surat kendaraan bermotor, tidak memiliki SIM, maupun motor berkenalpot bising. "Sekali lagi dorang boleh ambil dorang pe motor setelah dorang tunjukan bukti dari so iko sidang, ini supaya ada efek jerah pa dorang," tukas Rifai.
Sementara itu dampak dari operasi yang dilakukan kepolisian, kini kondisi lalulintas di Kabupaten Sitaro, khusunya di Kecamatan Sitim sudah mulai teratur. Hal tersebut terpantau dari beberapa kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang sudah tidak mengeluarkan suara yang bising lagi dari kenalpot.(ddk)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment