Berita Terbaru

Sunday, May 1, 2016

Polisi Sitaro amankan penyeludupan Captikus, sajam dan knalpot/toa bising
by donwu - 0

Operasi cipta kondisi yang digelar Polsek Sitim, Sabtu (30/4/2016) malam.
SITARO, SMCOM—Dalam rangka upaya menciptakan rasa nyaman kepada warga masyarakat di Kabupaten Kepulauan Sitaro, maka Polsek Siau Timur (Sitim) dan Polsek Siau Barat (Sibar), Sabtu (30/4/2016) malam menggelar operasi cipta kondisi (cipkon).
Wakil Kapolsek Sitim Ipda N Mirontoneng yang memimpin operasi untuk wilayah Sitim menjelaskan, operasi cipkon dan ini dilakukan oleh semua jajaran kepolisian yang ada Polres Sangihe. Sasaran operasi adalah kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot bising, pengendara yang tidak menggunakan helem standar, mobil yang menggunakan pengeras suara berupa toa, dan pengendara yang membawa obat-obat terlarang serta senjata tajam (sajam). “Hal ini sudah diberikan pemberitahuan sebelumnya,” ujarnya kepada SwaraManado.com,
Dan dalam operasi ini, polisi berhasil menggagalkan upaya penyeludupan minuman keras (miras) berupa Captikus dan mengamankan sajam. “Kami telah menyita miras dan sajam," ungkap Mirontineng. Sementara untuk wilayah Sibar, Kapolsek Kompol Haris Bingku menjelaskan, anggotanya mengadakan opersi yang dipimpin Aiptu Tulak.
Sementara itu dampak dari operasi tersebut, membuat beberapa warga merasa lega, karena  kondisi lalu lintas selama diadakanya operasi cipkon mulai teratur. Dimana tidak terdengar lagi kebisingan yang biasanya dikarenakan ulah pengendara dengen kenalpot bising dan toa mobil. "Ini baru bagus, so nyanda dapa dengar tu knalpot racing. Begitu le teip oto yang ja bekeng pongo. Mudah-mudahan ini operasi berlanjut terus supaya dorang tobat," ujar beberapa warga yang tidak ingin namanya dipublikasikan.(ddk)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment