Berita Terbaru

Sunday, May 15, 2016

Pimpin KNPI Manado, Erick-Amas harus tunjukkan kerja nyata
by donwu - 0

Erick Kawatu dan Amas Mahmud (tengah) serta struktur inti pengurus KNPI Manado 2016-2019.(foto ist)
MANADO, SMCOM–Tak menunggu lama pasca pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Manado, Erick Kawatu SE yang terpilih sebagai Ketua periode 2016-2019, langsung membentuk struktur pengurus. Kepengurusan ini telah diisi Sabtu (14/5/2016) hari ini melalui rapat formatur yang dipimpin langsung Erick, dan dihadiri Stevi Suawa mewakili DPD KNPI Sulut, Ketua KNPI Manado demisioner Jeverson Petonengan SH MH, Arnold Dimpudus, Awaludin Pangkey, dan Ruby Rumpesak SH.
Terdapat beberapa nama yang bertengger diposisi inti yang masuk dalam struktur pengurus KNPI Manado. Di antaranya, Ketua Harian Andrew Patimahu, Sekretaris Amas Mahmud SIP, dan Bendahara Avner Tumengkol SIP. Usai dilakukannya rapat formatur, Suawa mengapresiasi atas disepakatinya komposisi struktur inti KNPI Manado. Menurutnya aktualisasi kemampuan dan kebersamaan pengurus KNPI Manado periode 2016-2019 perlu ditunjukkan dalam kerja-kerja kepengurusan kedepannya.
”Ini komposisi kepengurusan yang representatif dan paripurna, saya optimis dibawa kepemimpinan Bung Erick selaku Ketua dan didampingi Amas sebagai Sekretaris, kemudian Bendahara Avner, maka keberlangsungan organisasi KNPI Manado akan berjalan dinamis. Mari kita wujudkan semua harapan pemuda di KNPI dengan kerja nyata,” ujar Stevi.
Sementara itu, Jeverson Petonengan selaku Ketua KNPI Manado demesioner menitipkan pesan penting terkait keterlibatan dan interaksi aktif yang perlu dibina KNPI Manado kedepannya. Disampaikannya bahwa perlu dijalankan komitmen kebersamaan pemuda di Manado, menjalankan program yang didasarkan atas pengembangan potensi pemuda dalam menjaga keutuhan dan memegang erat persaudaraan.
”Banyak yang telah dilakukan pengurus sebelumnya, namun begitu dalam rangka pengembangan organisasi KNPI. Kami masih mengakui ada hal-hal yang masih kurang, dan harapan saya kedepannya bisa dimaksimalkan, apa yang belum kami lakukan dapat dilakukan dengan baik oleh pengurus KNPI Manado periode 2016-2019. Semangat kepemudaan perlu terus digelorakan, mari kita menjaga kebersamaan, jangan membuat sekat, kerukunan dan keberagaman yang menjadi hal penting dalam mewujudkan kerja pemuda di Manado patut dilakukan KNPI Manado. Selamat kepada pengurus baru yang telah terbentuk struktur kepengurusannya, mari kita jaga komitmen pemuda yang telah dibangun,” ucap Jeverson.
Menyangkut tindak lanjut dan persiapan pelantikan, Erick menjelaskan kalau dirinya akan bersama pengurus yang ditetapkan formatur akan segera menyiapkan segala kelengkapan untuk pelaksanaan pelantikan dari DPD KNPI Sulut. ”Setelah terbentuk seluruh struktur KNPI Manado melalui rapat formatur ini, saya akan secepanya berkoordinasi dengan DPD KNPI Sulut dan rekan-rekan pengurus untuk kemudian mempersiapkan pelantikan sesegera mungkin. Doakan semoga semua tahapan berjalan lancar,” kata Erick.(dsw/stc)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment