Berita Terbaru

Tuesday, May 17, 2016

SMSI ke-78 digelar, perubahan Eklesiologi Tata Gereja GMIM dimulai
by donwu - 0

Suasana pelaksanaan pembukaan SMSI GMIM ke-78 tahun 2016, di gedung Wale Ne Tou Tondano, Minahasa, Selasa (17/5/2016) pagi.(foto: ist)
MINAHASA, SMCOM—Pelaksanaan Sidang Majelis Sinode Istimewa (SMSI) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) ke-78 tahun 2016, resmi dibuka dan langsung dilaksanakan di gedung Wale Ne Tou Tondano, Minahasa, Selasa (17/5/2016) pagi. Kegiatan ini akan berlangsung hingga Rabu (18/5/2016) besok. Hajatan tahunan ini akan membahas tentang perubahan Eklesiologi Tata Gereja GMIM, serta penetapan Kredo GMIM. Dengan demikian, perubahan Tata Gereja GMIM resmi dimulai.
Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE di harapan peserta SMSI ini berujar bahwa dewasa ini GMIM dituntut secara kontinue melakukan penataan dan pembenahan di berbagai aspek penata layanan, agar tatanan kehidupan berjemaat tidak terbuai dengan kondisi yang dapat mengakibatkan merosotnya kualitas iman jemaat. “Realita ini tentunya menjadi tantangan yang harus diantisipasi sekaligus dicarikan solusi konkrit oleh BPMS GMIM yang merupakan salah satu institusi ilahi dalam melakukan tugas pelayanan penginjilan,” ungkap Gubernur.
Disamping itu, lanjut dia, GMIM juga turut berkontribusi aktif dalam mensolisukan berbagai permasalahan sosial yang terjadi di tengah kehidupan jemaat dan masyarakat. Hal ini dapat terwujud, karena GMIM senantiasa berani menentukan langkah untuk melakukan terobosan baru yang kreatif dan inovatif yang terakomodasi dalam berbagai program kerja organisasi. “Oleh sebab itu, melalui SMSI ke-78 ini, menjadi semakin tepat dalam rangka mengintrospeksi, mereposisi mengevaluasi bahkan menata kembali berbagai program dan kegiatan yang telah dilaksanakan, terlebih khusus Tata Gereja GMIM dalam menghadapi tantangan pelayanan yang sudah semakin kompleks,” tukas Dondokambey.
Di sisi lain, Gubernur mengucapkan terima kasih BPMS GMIM yang sampai hari ini selalu bekeja sama dengan Pemprov Sulut dan Perintah Kabupaten/Kota di Sulut, dalam setiap kegiatan dalam rangka pembinaan masyarakat dan menopang pembangunan serta program dari pemerinta. "Saya juga mengingatkan buat GMIM agar memahami persoalan narkoba yang saat ini sedang berkembang, meminta supaya perangi narkoba agar tidak kena pada anak-anak kita,” pesan Gubernur.(win)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment