Berita Terbaru

Saturday, May 28, 2016

Periksa kapal, Polsek Sitim amankan 148 botol Captikus
by donwu - 0

Babuk Captikus yang diamankan polisi Sitaro di dalam kapal.
SITARO, SMCOM—Dalam rangka menekan angka kriminal di Kabupaten Sitaro, maka Polsek Siau Timur (Sitim) Sabtu (28/5/2016) pagi menggelar pemeriksaan terhadap bawaan penumpang kapal. 
Pemeriksaan yang berlangsung pada subuh hari tadi berhasil menyita kurang lebih 148 botol minuman keras (miras) jenis Captikus. “Benar tadi subuh torang elar operasi di kapal, dan disita kurang lebih 148 botol Captikus,” ujar Wakapolsek Sitim Ipda Nico Mirontoneng kepada SwaraManado.Com,
Sementara itu Kapolsek Sitim Iptu Awaludin Puhi ketika ditemui di ruang kerjanya menegaskan hal tersebut dimaksud guna menekan angka kriminal yang mayoritas dikarenakan mengonsumsi miras. "Operasi tersebut dilaksanakan semata-mata untuk menekan atau mengurangi angka kriminal yang terbilang tinggi yang disebabkan oleh mengonsumsi miras," ungkapnya.
Tidak hanya itu, menyinggung tentang pengedarnya, Awaludin mengatakan kalau pihaknya menemukan kendala, karena pelaku tidak mau mengakui barang tersebut ketika sudah diamanakan. "Kendalanya, untuk mengetahui pembawa miras itu, ketika barang sudah kami amankan kami tunggu sampai pagi tapi pemiliknya tidak datang mengakui barang tersebut. Sehingga ini yang menjadi kendala bagi kami untuk mengamankan pelaku," tukasnya.(ddk)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment