Berita Terbaru

Tuesday, May 31, 2016

Pengurus PMI Sulut ditantang donor darah
by noberd losa - 0



MANADO,SM.COM - Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) ditantang harus mau mendonorkan darahnya untuk pasien yang sekarat yang membutuhkan darah.

Demikian dikatakan DR Jerry Massie, pengamat politik dan kemasyarakatan Sulawesi Utara terkait seberapa besar kontribusi pengurus PMI terhadap masyarakat yang membutuhkan darah.

“Ini bicara nyawa jadi jauhkan dari kepentingan politis. Sebetulnya mereka yang duduk adalah orang-orang yang peduli akan keselamatan orang banyak. Tugas PMI adalah bagaimana membantu men-supply saat terjadi kekurangan darah di rumah-rumah sakit. Pertanyaannya kini apakah sudah ada pengurus PMI yang mendonorkan darahnya?” Tutur Massie Senin (30/5/2016).

Lanjut Massie, PMI harus melakukan agenda rutin sosialisasi kepada masyarakat terkait peran PMI serta tidak bermain di tataran politik. PMI perlu diakreditasi seperti halnya rumah-sakit.

“Jadi PMI jangan bawa ke ranah politik, pasalnya pengurusnya rata-rata berlatar belakang politik. Apa yang dikatakan dr Jemmy Lampus ada benarnya. PMI perlu di akreditasi agar secara pengakuan itu ada. Rumah sakit saja di akreditasi,” tegas Massie.(Obe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment