Berita Terbaru

Thursday, May 12, 2016

Pantouw ingatkan titipan Dondokambey untuk Pansus BUMD
by Noberd Losa - 0

Netty Agnes Pantouw
MANADO,SM.COM - Netty Agnes Pantouw Anggota Panitia Khusus (Pansus) DPRD Sulut soal Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) mengingatkan soal keinginan Gubernur Olly Dondokambey agar Badan Layanan Usaha diakomodir kedalam BUMD.

 "Badan Layanan Usaha (BLU) sempat disampaikan oleh Gubernur dalam rapat paripurna beberapa waktu lalu untuk dimasukan dalam perda BUMD karena dinilai mendesak untuk peningkatan pelayanan publik," ungkap Srikandi politikus Demokrat ini dalam rapat Pansus BUMD beberapa waktu lalu.

Namun menurut ketua Pansus, Teddy Kumaat mengatakan BLU tidak bisa dimasukan dalam perda BUMD, karena adanya perbedaan filosofis antara keduanya

" Perda yang sudah disahkan oleh Depdagri, seperti di jawa barat, jawa timur dan jawa tengah bahwa tidak ada BLU di dalam ranperda BUMD. Karena secara filosofis ada perbedaan antara BUMD dan BLU. Kalau BUMD itu lebih orientasinya kepada profit, maka BLU memang orientasinya profit, namun lebih kepada pelayanan sosial. Jadi ini memang musti dipisahkan," ujar Kumaat yang juga merupakan Ketua Fraksi PDI Perjuangan.

Sementara itu, Asisten II Setdaprov Sulut, Sanny Parengkuan alasan gubernur Olly Dondokambey soal BLU lebih banyak disebabkan karena ini sudah sangat mendesak dan tinggal pemandangan umum yang menyinggung peningkatan pelayanan publik.

"Jadi untuk peningkatan pelayanan publik ini perlu adanya konstitusi yang bisa memayungi efektifitas dan akselerasi organisasi tersebut," tandasnya.(Obe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment