Berita Terbaru

Monday, May 23, 2016

OD-SK diobok oknum pejabat catut nama plus SKPD brengsek
by noberd losa - 0



MANADO,SM.COM - Belum enam bulan jabat kepala daerah Nyiur Melambai, gubernur Olly Dondokambey (OD) - wakil gubernur Steven Kandouw (SK) diobok-obok oleh sejumlah oknum jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pemerintah provinsi (Pemprov) Sulut.

Belum selesai dengan persoalan 15 SKPD brengsek yang tak kunjung laporkan keberadaan dan penggunaan anggaran APBN yang totalnya diperkirakan capi triliunan, kini OD-SK dihebohkan dengan pemberitaan pencatutan nama gubernur Olly Dondokambey oleh oknum pejabat yang katanya dekat dengan Dondokambey.

Dalam release yang dikeluarkan oleh Robby Dondokambey kakak kandung Olly Dondokambey dengan mengatas namakan barisan militan Olly Dondokambey Sulut pekan lalu yang membeberkan adanya oknum pejabat yang berani dan terang-terangan mencatut nama gubernur guna proyek, jabatan dan iming-iming materi.

Terkait ini munculnya press release tersebut, pengamat politik dan pemerintahan Sulut Taufik Tumbelaka menilai dapat menimbulkan sejumlah spekulasi dari berbagai kalangan, seperti dapat dianggap sebagai tanda adanya gesekan serius  dilingkaran orang dekat Gubernur dan juga selain itu  bisa juga dianggap sebagai upaya mewujudkan pemerintahan yang bersih.

"Untuk itu sebaiknya Gubernur Dondokambey menyikapinya hal ini guna menjaga citra pemerintahannya karena jika tidak maka bisa juga muncul anggapan lain, seperti bahwa telah terjadi persaingan mengambil posisi strategis yang ujung2nya rebutan proyek, dimana para pemain lama berupaya mempertahankan diri agar "jatah proyek" mereka tidak terganggu oleh pendatang baru dengan manuver melalui lingkaran elite Gubernur," jelas Tumbelaka.

Menurut Tumbelaka, Selama ini diduga kuat ada oknum pejabat yang bekerja sama dengan oknum kontraktor atau calo proyek guna memperoleh proyek tertentu.(Obe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment