Berita Terbaru

Wednesday, May 4, 2016

Natasha Wilona sejak kecil tak pernah main-main dengan pendidikan
by donwu - 0

Natasha Wilona.(foto: kplc)
JAKARTA—2 Mei adalah Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Pada kesempatan itu, pesinetron muda, Natasha Wilona mengungkapkan pandangannya tentang pendidikan di Indonesia saat ini yang menurutnya kurang merata. "Kalau aku ngeliat pendidikan di Indonesia saat ini sudah cukup baik, tapi belum merata. Karena kan masih ada di beberapa daerah pendidikannya masih kurang banget dan ada di beberapa daerah yang pendidikannya udah maju banget, sekolah Internasional," ujar gadis berusia 17 tahun ini di Jakarta Timur.
Seperti diketahui, banyak sekali anak-anak di daerah terpencil yang sangat kesulitan untuk dapat akses ke sekolah karena terlalu jauh dari rumahnya. Namun beberapa dari mereka tetap tak mau menyerah dan rela melakukan apa saja untuk bisa mengenyang pendidikan seperti anak lain pada umumnya. Hal itu rupanya menyentuh hati kekasih Stefan William ini.
"Menurut aku sih, pemerintah juga udah berusaha dengan misalnya mereka buat wajib belajar 9 tahun. Mungkin karena wilayah Indonesia besar kali ya, jadi untuk ngontrolnya agak susah. Mungkin paling efektif adalah memperbanyak sekolah sampai ke daerah-daerah pedalaman sekalipun. Mereka kan kayak di desa-desa, cuma mau sekolah aja harus berapa kilo meter jalannya, lewatin sungai, lewatin jembatan yang serem. Jadi kalo misalnya di deket desanya masih ada kan mereka tidak perlu bersusah payah," terang Natasha.
Sementara itu, di dunia hiburan sendiri banyak artis yang gagal menyelesaikan pendidikannya gara-gara lebih memilih berkarir. Natasha memastikan jika dirinya tetap akan memprioritaskan sekolah hingga tamat apapun yang terjadi. "Penting lah (pendidikan). Menurut aku sekolah itu penting karena aku itu tipikal orang yang sekolah bukan untuk cuma main-main, tapi emang dari kecil sekolah itu dari kita sendiri, buat nanti masa depan kita. Makanya aku kalau sekolah bener-bener buat belajar. Berusaha dengerin guru lagi jelasin, karena kan matematika, fisika pelajaran yang kita nggak dapet di kehidupan sehari-hari kita, harus dipelajari," pungkas Natasha.(kpl)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment