Berita Terbaru

Friday, May 27, 2016

Mita, bos Net-In resmi ditahan Kejari Manado
by donwu - 0

Tersangka SR langsug ditahan atas kasus Net-Invest.
MANADO, SMCOM-Salah satu bos Net-Invest SR alias Mita resmi ditahan Kejari Manado Jumat (27/52016) sore ini sekitar pukul 17.00 Wita. Penahanan ini dilakukan ketika Polresta Manado telah memenuhi berkas serta barang bukti melalui tahap II.
Penahanan ini diketahui sebelumnya, dimana Mita yang sempat menjadi DPO bersama FR alias Foxy, menyerahkan diri ke Polresta Manado Kamis (26/5) sore kemarin. Atas itikat baiknya tersebut Mita yang sempat buron selama kurang lebih 3 bulan langsung digiring oleh Polresta Manado bersama berkas tahap II dan barang bukti.
Kasat Reskrim Saiful Wachid ketika dikonfirmasi Jumat (26/5) kemarin mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan tindakan persuasif, sehingga tersangka bisa menyerahkan diri. "Dengan upaya persuasif selama 1 bulan, akhirnya Mita bisa menyerahkan diri Kamis (26/5/2016) kemarin. Sehingga kami segera memngirimkannya ke Kejari Manado dengan tahap II," terang Wachid.
Lanjut Wachid bahwa selanjutnya tinggal mengupayakan untuk tersangka Foxy, agar secepatnya ditangani. Dan berharap tersangka bisa beritikat baik seperti Mitha. "Kami sedang berupaya, agar FR alias Foxy salah satu tersangkanya bisa dilakukan tindakan persuasif sehingga, tidak menyulitkan penyidik dan beritikat baik seperti Mitha untuk menyerahkan diri," ucap Wachid 
Sementara itu, Kasipidum Mike Sumampouw ketika dikonfirmasi melalui Jaksa Fungsional Rudy Kayodoe menjelaskan bahwa pihak pihaknya telah menerima berkas tahap II bersama tersangka dan barang bukti, yang dinyatakan lengkap. "Setelah memeriksa berkas, dan barang bukti, maka kami menyatakan  bahwa tersangka bisa kami tahan, untuk menunggu proses hukum selnajutnya," tandas Kayodoe.(lan)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment