Berita Terbaru

Thursday, May 12, 2016

Kumaat buat lompatan ekonomi besar menuju sulut hebat
by Noberd Losa - 0



MANADO,SM.COM - Lompatan ekonomi besar raih opportunity coast bagi provinsi sulut tengah digenjot oleh DPRD Sulut lewat ranperda usulan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Menurut ketua Pansus BUMD, Teddy Kumaat, BUMD adalah ranperda inisiatif dari komisi II DPRD Sulut ini memiliki perbedaan-perbedaan dengan Perda-perda usulan dari pihak eksekutif.

"Artinya perbedaannya, karena ini perda inisiatif maka ini terbaru. Terbaru dalam artian, yang biasanya kita (Red DPRD) yang mengkritisi, kita yang memberikan masukan, dan kita yang merespon. Namun, sekarang yang mengkritisi, memberikan masukan serta, merespon rancangan Perda ini adalah pihak eksekutif," jelas Kumaat.

Dalam rapat pansus BUMD pada rabu (11/5/2016), Kumaat yang didampingi oleh sekertaris pansus BUMD Ferdinand Mangumbahang, dan anggota pansus BUMD lainnya seperti Netty A Pantouw dan Boy Tumiwa juga mengatakan bahwa Badan Layanan Usaha (BLU) sempat disampaikan oleh Gubernur untuk dimasukan dalam perda BUMD, namun ternyata setelah dipelajari BLU tidak bisa dimasukan dalam perda BUMD, karena adanya perbedaan filosofis antara keduanya.(Obe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment