Berita Terbaru

Wednesday, May 18, 2016

KKR di Sitaro, artis sinetron sampaikan kesaksian hidupnya
by donwu - 1

Jemaat antusias mengikuti KKR yang digelar di Desa Talawid, Sitaro.
SITARO, SMCOM—Selama dua malam, Senin-Selasa (16-17/5/2016), tim Barisan Anak Sorga (BAS) dari DKI Jakarta, menggelar Kebaktian Kebangkitan Rohani (KKR) di Kabupaten Kepulauan Sitaro, tepatnya di Desa Talawid dan Batusenggo. KKR yang dipimpin Pdt Jefprey Piring tersebut diikuti kurang lebih 500-an jemaat yang datang dari beberapa desa dan golongan agama di Sitaro.
Dalam KKR tersebut, para jemaat yang hadir tidak hanya diberikan pengetahuan tentang Kitab Suci Alkitab, melainkan juga diberikan kekuatan iman lewat adanya kesaksian hidup dari seorang artis sinetron yang dulunya kecewa dengan Yesus karena problem hidupnya yang luar biasa yang sulit untuk ia jalani. Dalam kesaksiannya, ia mengalami ‘kematian’ dan berjumpa dengan Yesus. Dari situlah ia mengaku mulai mengenal Yesus, dan ia meminta untuk diberi kesempatan kembali ke dunia, dan mendapat nafas kehidupan yang kedua kalinya.
"Saudara, perjalanan hidup saya dulunya sangat memiriskan. Sebagai wanita yang masih berusia 14 tahun yang lahir dari keluarga yang broken home, saya pernah mengalami hal yang sangat menyakitkan yang benar-benar tidak dapat saya terima saat itu. Mulai saat itu saya kecewa dengan Yesus, sehingga saya mulai terjun ke hal-hal yang semestinya bukan dunia saya. Karena di umur yang saat itu saya termasuk anak Tuhan,” ujarnya.
Dia mengaku pernah mengalami hal yang paling hina dalam hidupnya, yang dilakukan oleh orang yang paling dekat dengan dirinya. Dari situlah dia kecewa dan akhirnya makin jatuh ke dalam dosa. “Saya merusak diri saya dengan semua yang berbau duniawi. Sehingga suatu ketika saya over dosis oleh narkoba. Saya mati. Namun ketika saya merasakan kematian, saya diperlihatkan api neraka,” ungkapnya.
Saat mengalami kematian, dia mengaku mendengar satu lagu rohani yang membuatnya mengingat Yesus. “Yang saya ingat dan saya nyanyikan saat itu lagu ‘Yesus Itulah Satu-Satunya Penolongku Yang Sungguh’. Saya nyanyikan secara berulang kali sehingga saya melihat terang yang datang, dan saya tahu itu Tuhan Yesus. Saat itu saya meminta agar saya deberi kesempatan yang kedua dan saya berjanji untuk tidak lagi mengulangi perbuatan kotor saya yang pernah saya lakukan semasa hidup saya. Saya berjanji saya membuang kehidupan kelam saya. Dan saya diberinya nafas yang kedua kalinya, saya hidup kembali. Saya mengalami kasih kemurahan Tuhan," ujarnya memberi kesaksian.
Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara KKR, Hendrik Lalamentik berharap dengan adanya KKR ini, jemaat Tuhan diingatkan agar tetap bersandar kepada Tuhan dalam menjalankan semua aktivitas, karena Tuhan lah pemilik hidup. “Kita berharap jemaat Tuhan dapat diberkati dengan pelayanan Firman Tuhan ini,” ujar Kabag Humas Pemkab Sitaro ini kepada SwaraManado.com.(ddk)

« PREV
NEXT »

1 comment

  1. wartawan yang tulis berita KJ, tulis artis sinetron, tapi tidak ada nama artisnya. jangan-jangan bekengberita dari atas pohong kalapa, nyanda turun langsung di lokasi KKR

    ReplyDelete