Berita Terbaru

Saturday, May 14, 2016

Kendaraan bermotor di Siau dirazia, sidang langsung di tempat
by donwu - 0


Ilustrasi razia kendaraan bermotor.

SITARO, SMCOM—Dalam rangka menertibkan surat kendaraan bermotor bagi semua kendaraan yang beropersi di Kabupaten Kepulauan Sitaro, maka Pemkab Sitaro melalui Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkomifo) bekerjasama dengan kepolisian, sejak Kamis (12/5/2016) hingga Sabtu (14/5/2016) hari ini menggelar razia kendaraan bermotor. Dari razia tersebut berhasil menjaring kendaraan bermotor yang tidak lengkap surat-suratnya. Kendaraan yang berhasil dijaring langsung mengikuti sidang di tempat.
Hanya saja, meskipun Dishub telah menargetkan akan menjaring setengah dari jumlah kendaran yang ada di Sitaro, namun target tersebut tidak tercapai. “Sebenarnya torang targetkan setengah dari jumlah kendaraan yang akan ditilang. Tapi mungkin karena penumpang kurang sehingga yang lain tidak keluar. Hal ini yang membuat torang sulit mo dapa tilang pa dorang," ungkap Kepala Bidang Darat Diskominfo, Sitaro ABP Raule.
Lebih lanjut Raule mengatakan, beberapa sopir kendaraan yang kena razia merasa senang, karena mereka bisa langsung menjalani sidang di tempat tanpa harus membuang waktu untuk mengikuti sidang ke Tahuna. "Dorang senang, karena torang langsung sidang di tempat. Ada hakim yang torang datangkan," kata Raule.
Sementara itu, Ulu salah seorang dari beberapa pengendar sepeda motor atau tukang Ojek, warga Tarorane, meminta agar razia yang dilakukan jangan hanya sesaat saja. Mereka meminta agar dapat dilakukan setiap hari. "Kalo mo bas sweeping kwa, terus-terus. Supaya yang nda lengkap surat dapa tilang,” ujar Ulu kepada SwaraManado.com.(ddk)


« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment