Berita Terbaru

Tuesday, May 10, 2016

Kenapa sampai terjerumus pakai shabu? Ini jawaban Cici
by donwu - 0

CL alias Cici.
“Saya bersyukur ditangkap BNN. Kalau mungkin tidak tertangkap, maka saya akan lebih jauh lagi dalam barang haram ini”

MANADO, SMCOM—Setelah ditetapkan sebagai tahanan kota oleh pihak Kejaksaan, oknum anggota DPRD Manado, yakni CL alias Cici, akhirnya angkat bicara soal kasus shabu yang melilitnya beberapa hari lalu.
Ditemui di salah satu rumah makan ternama di kawasan Mega Mas Selasa (10/5/2016) hari ini, Cici pun secara blak-blakan menceritakan permasalahannya tersebut. Dia mengaku tidak memprotes semua pemberitaan tentang dirinya. "Sudah lewat, saya tak ingin memprotes semua pemberitaan media. Yang pasti, saya tidak seperti itu," ujarnya.
Disinggung tetkait rilis dari Kepolisian bahwa ia menjadi pemakai narkoba sejak tahun 2006. Menurutnya itu tak benar. "Saya makai sabu Desember 2015. Tahun 2006 itu saya pertama kali coba, dan hanya coba-coba. Hanya kali itu," kenangnya.
Nah ditanya kenapa sampai masuk dalam libgkaran hitam Narkoba, Cici pun menjelaskan bahwa masalah pribadi lah yang membuatnya menjadikan narkoba sebagai pelariannya. Menurut Cicilia, masalah ini terlalu berat baginya. "Kalau mau bilang berat, ini sangat berat bagi saya. Tiap orang kan punya masalah masing-masing," ucapnya.
Ditanyai perihal apa masalah itu, ia enggan menceritakannya secara rinci. "Ayah ibu saya mereka pasti selalu ada. Saya saja yang menyimpannya sendiri. Saya enggan mengungkapkan itu," kata Cici. Dia mengaku, pembawaannya memang tertutup. Suaminya, keluarga dan kerabat dekatnya tak tahu kalau dia memakai narkoba. "Mereka tak tahu, kalau saya pakai shabu," katanya.
Diakui Cici bahwa proses hukum sudah jelas. Namun sanksi sosial dari masyarakat tak bisa dibensung, ketika banyak masyarakat menilainya buruk. "Memang sanksi sosial berat. Namun pemberitaan yang tak sesuai kenyataan membuat saya sangat terpukul. Itu sudah sangat membuat saya terpukul," ungkapnya.
Dari masalah ini memang ada tekanan batin untuk mengungkap semuanya. Sehingga ia tak lantas langsung membuka diri dari apa yang dirasanya sangat janggal. "Situasi saat itu tak memungkinkan.  Masih kacau dan saya belum siap untuk membuka diri, terlebih kepada teman-teman media. Sekarang saya mulai pulih dan memberanikan diri," ungkapnya.
Namun diakui juga oleh Cici bahwa dengan dirinya ditangkap oleh BNN, ia justru merasa bersyukur karena semua ini sudah jalan Tuhan. "Saya merasa bersyukur, karena bisa ditangkap BNN, karena ini semua sudah maksud Tuhan agar supaya saya bertobat, dan menjauhi barang haram itu, dan memang saya sudah kapok. Kalau mungkin tidak tertangkap, maka saya akan lebih jauh lagi dalam barang haram ini,” ujarnya.
Dikatakan pula, waktu diamankan sampai diproses di Polda, dirinya tidak dilayani secara special. “Saya sama seperti tahanan lain yang tidur beralas kan karpet di lantai," tutupnya.(nal)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment