Berita Terbaru

Wednesday, May 4, 2016

Kebakaran, rumah Wempi Mandolang di Wawalintoan rata tanah
by donwu - 0

Rumah keluarga Mandolang-Malonda rata tanah akibat kebakaran Rabu (4/5/2016) pagi.
MANADO, SMCOM-Tragedi yang menimpa Wempi Mandolang (82) di jalan Tombariri Kelurahan Wawalintoan Kecamatan Tondano Barat, lingkungan II ini sungguh menyakitkan, karena rumah satu-satunya yang dimilikinya telah dilalap si jago merah. Untung pada peristiwa kebakaran yang terjadi Rabu (4/5/2016) sekitar pukul 09.00 Wita pagi tadi tidak menelan korban jiwa, namun api yang melalap rumah korban sempat merembet ke rumah yang lain di samping kiri kanan, meski belum sempat menghanguskan seluruh rumah tapi atap sempat hangus.
Kejadian kebakaran ini berlangsung tidak lama, namun telah menghabiskan rumah milik keluarga Mandolang-Malonda, dimana rumah tersebut terbuat dari kayu sehingga api cepat menghanguskan seluruh rumah panggung tersebut. Untung saja saat kejadian tidak ada orang, sehingga tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun kerugian materi diperkirakan seratus juta lebih. Sementara rumah disamping kiri kanan milik keluarga Malonda-Mandang dan Sigar-Moningkey hanya bagian atap samping yang hangus namun tetap saja ada kerugian.
Menurut Daniel Mandolang, anak dari Wempi Mandolang, mengaku menyesal dan bersedih dengan kejadian ini karena rumah yang ditinggal orang tuanya telah dilalap si jago merah. "Untung dari peristiwa tersebut tidak memakan korban jiwa, dan berharap ada Pemkab Minahasa maupun pihak swasta yang mau mengulurkan tangan untuk membantu perihal tempat tinggal orang tuanya," kata Daniel, yang juga Papa jaga II tersebut.
Camat Tondano Barat Maya Kainde yang pada saat itu berada di lokasi kebakaran, mengatakan dari musibah terbakarnya 1 unit rumah dan merembet kerumah tetangga meskipun tidak sampai menghanguskan seluruh rumah namun tetap ada kerugian. "Saya mendengar informasi kebakaran yang ada diwilayahnya itu, langsung bertolak ke lokasi kejadian bersama staf kecamatan dan kelurahan. Sesampainya di lokasi kebakaran ternyata sudah ada pemadam kebakaran guna memadamkan api yang sudah sangat besar namun tidak mampu menyelematkan rumah kayu tersebut karena api begitu cepat menghanguskan rumah bapak Wempi Mandolang. Memang kejadian tidak memakan korban jiwa tapi kerugian materi tetap ada, untungnya kedua rumah disamping kiri dan kanan cepat diatasi sehingga hanya atap samping rumah yang hangus," terang Kainde yang dibenarkan Lurah Wawalintoan Audy Kaseger.
Sementara Kaposek Tondano AKP Vanny Patanduk mengatakan pihaknya sementara mengambil keterangan penyebab peristiwa kebakaran ini. "Dari informasi dan keterangan saksi yang berhasil kami ambil dan akan dikembangkan," ungkap Patanduk.(win)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment