Berita Terbaru

Friday, May 27, 2016

KDP : 5,6 Miliar MaMi DPRD Sulut Tak jelas
by noberd losa - 0

Wakil Ketua Komisi I DPRD Sulut,Kristovorus Deky Palingi (KDP)

MANADO, SMO.COM - Masuki triwulan 2 penggunaan anggaran APBD Sulut, khusus untuk sekretariat DPRD Sulut dalam pengelolaan anggaran Makan Minum (MaMi) dipertanyakan oleh wakil ketua komisi I DPRD Sulut Kristovorus Deky Palinggi (KDP) yang diduga telah terjadiark up anggaran.

Dikatakan Palinggi, anggaran Mami Sekretariat DPRD Sulut tahun anggaran 2015 mencapai Rp5,6 miliar namun dalam setiap kegiatan resmi yang dilakukan oleh anggota dewan untuk konsumsi tak sesuai dengan anggaran.

"Kami tidak ingin dilayani dengan kemewahan, tapi dari anggaran yang diplot sangat tidak sesuai dengan keadaan yang ada, saya duga pihak sekretariat memanfaatkan anggaran konsumtif ini untuk raup keuntungan dengan jadikan alasan pelayanan kepada anggota dewan," tegas KDP.

KDP mencotohkan untuk konsumsi makanan dos, didalam penjelasan Sekretaris DPRD Sulut A.B Mononutu lalu makanan dos persatuan seharga Rp55.000 sedangkan di seluruh SKPD lain hanya mengambil yang harga satuan makanan dos 40.000, maka dengan itu saya merasa ada yang tidak beres dalam hal ini," ujar KDP.

Jika dikalkulasikan, menurut Palinggi anggara Mami di DPRD Sulut perhari mencapai 10 juta hanya dengan Makan Minum di Sekretariat DPRD Sulut diluar MaMi reses Anggota DPRD Sulut.

"Angka ini sangat tidak masuk akal, akan masuk akal jika harga yang ada dimanipulasi atau dimark up,"tandas Palinggi.(Obe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment