Berita Terbaru

Tuesday, May 3, 2016

Janji tak berjejak, Angouw Reses ke Manado Tua
by noberd losa - 0



MANADO,SM.COM - Andrei Angouw ketua DPRD Sulut turun Reses atau serap aspirasi masyarakat Kelurahan Manado Tua II dan Kelurahan Bunaken-Siladen Kecamatan  Bunaken Kepulauan Kota Manado, Minggu (1/5/2016) lalu dan disambut sedikitnya 200an warga setempat dengan harapan keluh kesah dapat diperjuangkan Angouw.

Sejumlah warga mengaku bangga dan memberi apresiasi. Pasalnya menurut penuturan warga jarang ada politisi yang berkunjung secara langsung untuk menyerap aspirasi. “Kami bangga bisa dikunjungi langsung ketua DPRD Sulut, kiranya ini menjadi sebuah harapan supaya banyak persoalan yang kami keluhkan selama ini bisa terjawab,” tutur sejumlah masyarakat.

Kepada Andrei Angouw setidaknya terdapat empat catatan genting yang wajib diperjuangkan oleh Angouw, persoalan tersebut adalah ketersediaan air bersih, listrik untuk penerangan, pertanian dan pemekaran kelurahan.

Warga berharap adanya penyaluran air bersih kerumah-rumah warga yang sampai saat ini tak kunjung diperhatikan.

Sementara itu untuk lampu penerangan lewat listrik yang jadi momok bagi warga setempat karena pasokan listrik hanya berjalan 6 jam sehari, dari pukul 6 sore sampai pukul 6 pagi dari hari senin sampai sabtu sedangkan untuk hari minggu paling lama 3 jam.

Memiriskan lagi, pekerjaan yang hanya nelayan dan juga pertanian tanaman Kelapa, Cengkih dan Pala banyak dikeluhkan warga. Sementara pekerjaan nelayan terancam dengan adanya kapal-kapal besar yang menangkap ikan sekitar pulau Bunaken-Siladen dan pulan lainnya. Warga berharap pertanian diharapkan adanya bantuan bibit Cengkih dan Pala sebab tenaman ini sudah mengering.

Sementara itu, Masalah pemekaran kelurahan dan lingkungan juga banyak disampaikan warga agar dilakukan.

Jika dilihat dari keluhan warga ini, semua adalah kewenangan dari pemerintah kota Manado yang notabene bukan kewenangan dari pemerintah provinsi sehingga perjuangan Andrei Angouw perlu berkoar lebih untuk perjuangkan anggaran di penganggaran pemprov.

Andrei Angouw sebagai perwakilan kota Manado ditantang untuk turun ke titik yang menjadi kewenangan pemprov sehingga anggaran Rp45 juta yang diberikan untuk reses akan lebih bermanfaat sesuai dengan tujuan reses itu sendiri.(Obe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment