Berita Terbaru

Sunday, May 8, 2016

Jaga naskah UN SMP, guru di Sitaro rela tidur di sekolah
by donwu - 0

Serah terima naskah UN SMP di Sitaro, siang tadi.
SITARO, SMCOM—Senin (9/5/2016) besok, Ujian Nasional (UN) tingkat SMP/sederajat akan berlangsung serentak di seluruh Indonesia. Dan, H-1 UN di Kabupaten Kepulauan Sitaro, seluruh naskah ujian yang sebelumnya dititipkan di kantor kepolisian, kini telah diserahkan ke seluruh  sekolah SMP yang ada di Kabupaten Sitaro, Minggu (8/5/2016) siang.
Namun, meskipun naskah UN telah diserahkan ke pihak sekolah sebelum hari pelaksanaannya, demi menjaga kerahasian dokumen UN tersebut, pihak kepolisian tetap mengadakan patroli ke  sekolah-sekolah SMP guna memastikan keamananya.
“Naskah sudah diserahkan ke sekolah-sekolah. Namun pihak kepolisian akan membantu dengan menggelar patroli ke sekolah-sekolah tersebut agar dokumen tetap terjaga kerahasiaannya,” ujar Wakapolsek Siau Timur, Ipda Niko Mirontoneng kepada SwaraManado.com.
Sementara itu, Minggu sore terpantau beberapa guru SMP rela tidur di sekolah demi menjaga naskah UN yang sudah berada di masing -masing sekolah tersebut. Hal ini tentunya mengundang kekaguman dan reaksi positif dari masyarakat. Pelaksanaan UN tingkat SMP/sederajat ini akan digelar 9-12 Mei 2016.
Sementara itu, mengutip pernyataan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan, yang penting dibicarakan tentang UN adalah soal kejujuran, bukan lagi soal kelulusan. Sejak 2015 UN tidak lagi menjadi penentu kelulusan, karena kelulusan ditentukan oleh sekolah, melalui ujian sekolah. “Yang dibicarakan tentang UN saat ini adalah kejujuran, bukan kelulusan. Prestasi penting, jujur yang utama. Ujian itu tidak boleh menghalalkan segala cara. Tidak ada lagi subsidi jawaban. Ini berarti Revolusi Mental yang dicanangkan Presiden sudah mulai terlaksana,” kata Baswedan.(ddk)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment