Berita Terbaru

Tuesday, May 10, 2016

Ini perintah GSVL-Mor terkait kebakaran SMAN 2 Manado
by Unknown - 0

Wakil Walikota Manado, Mor Bastiaan, saat meninjau lokasi kebakaran SMA Negeri 2 Manado, Selasa (10/5/2016) pagi.(foto: ist)
MANADO, SMCOM—Kebakaran hebat menghanguskan 12 ruangan SMA Negeri 2 Manado, pada Selasa (10/5/2016) dini hari sekitar pukul 01:30 WITA. Kerugian diperkirakan mencapai Rp4 miliar, karena ada 12 ruangan terbakar ditambah dengan puluhan unit komputer di laboratorium yang tak sempat terselematkan. Alhasil, kegiatan belajar mengajar di sekolah yang berlokasi di Kelurahan Tingkulu Teling, Kecamatan Wanea, terpaksa ditiadakan. Para siswa harus diliburkan selama tiga hari, karena ruangan yang seharusnya digunakan untuk belajar terbakar.
Wakil Walikota Manado, Mor Bastiaan SE, pagi harinya langsung memantau kondisi sekolah tersebut. Dikatakannya, dirinya dan Walikota GS Vicky Lumentut (GSVL) sudah berkoordinasi, dan berharap instansi terkait yakni Dinas Pendidikan secepatnya membuat lkah taktis dan angrencana jangka pendek, mengingat tahun ajaran baru sudah di depan mata. “Juli sudah masuk ajaran baru, dimana Juni sudah mulai pendaftaran siswa baru. Kami tunggu laporan pihak terkait,” ujar Mor ditemui di ruang kerjanya, Lt.2 Kantor Walikota, Jl Balaikota Tikala.
Mengenai ruangan yang terbakar tersebut, Mor mengatakan bahwa instansi terkait lainnya seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Sosial dan Dinas Pemadam Kebakaran sudah melakukan pendataan, dan akan dibicarakan langkah perbaikan. “Pemerintah juga akan mengambil langkah penanggulangan secepatnya, untuk mengatasi masalah yang terjadi. Karena para siswa tidak boleh berlama-lama belajar di rumah,” tandas Wawali yang baru sehari dilantik tersebut.(dsw/rep)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment