Berita Terbaru

Tuesday, May 17, 2016

Ini alasan kerja Pansus BUMD cepat selesai
by noberd losa - 0




MANADO,SM.COM - Cepat dan tepat, Panitia Khusus (Pansus) DPRD Sulut bahas soal Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dalam kurun waktu singkat mampu menyelsaikan pembahasan draft ranperda tanpa mengurangi kwalitas ranperda tersebut.

Ada beberapa hal yang menjadi penyebab utama kerja Pansus tersebut bisa selesai, diantaranya karena Pansus   ini diketuai oleh Teddy Kumaat yang memiliki kwalitas politik diatas rata-rata sehingga mampu mengayomi seluruh anggota pansus bergandeng tangan menyelesaikan tugas yang diemban.

Teddy Kumaat ternyata masih memiliki aura pemimpin dan pola pikir sebagai mantan kepala daerah sehingga pola kerja dan efisiensi waktu dipe4gunakan baik.

Selain itu, dalam pansus tersebut miliki anggota yang punya kwalitas politik yang mumpuni karena hampir semua anggota pansus ini adalah ketua fraksi yang ada di DPRD Sulut.

Selain itu, dorongan dari ketua DPRD Sulut Andrei Angouw dan Gubernur Sulut Olly Dondokambey sangat berpengaruh untuk optimalisasi kerja pansus.

Salah satu alasan terpenting sehingga draft ranperda BUMD yang berisis 9 bab 25 pasal terselesaikan cepat karena kehadiran seorang srikandi politikus Demokrat Netty Agnes Pantouw yang juga wakil ketua Badan legislasi yang mampu memberikan kontribusi pikiran yang positif untuk kelangsungan perkembangan ekonomi Sulut yang diharapkan mampu menjadi batu loncatan besar terhadap provinsi Nyiur Melambai.(Obe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment