Berita Terbaru

Tuesday, May 10, 2016

Harga gula pasir di Sitaro naik, konsumen mengeluh
by Unknown - 0

Harga gula pasir di Sitaro naik drastis.
SITARO, SMCOM—Naiknya harga gula pasir di sejumlah warung yang terdapat di Kabupaten Kepulauan Sitaro membuat para konsumen mengeluh. Mereka keberatan karena kenaikan harga gula pasir tersebut menurut mereka sangat tinggi.
Pantauan SwaraManado.com di sejumlah warung Selasa (10/5/2016) hari ini, harga gula pasir biasanya Rp12.000 per kilogram atau Rp640.000 per karung, namun saat ini naik menjadi Rp14.000 per kilogram atau Rp730.000 per karung.
Belum diketahui pasti penyebab kenaikan harga gula tersebut. Namun seorang pedagang gula pasir, Ko’ Awin, mengatakan bahwa kenaikan tersebut dikarenakan  harga dari produsen di Manado gula pasir juga naik. "Harga gula ada nae. Soalnya harga di Manado juga nae. Satu karung gula pasir di Manado sampe 700 ribu rupiah per karung. Torang so cek juga di daerah Gorontalo, di pabrik gula. Sama semua nae depe harga," ungkap Awin.
Hal yang sama juga diutarakan pedagang lainnya, Ci Lina. "Gula memang nae. Depe kenaikan baru dari minggu yang lalu," kata dia. Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Diperindag) Sitaro terkait kenaikan harga gula pasir ini.(ddk)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment