Berita Terbaru

Wednesday, May 25, 2016

GSVL-Mor sosialisasi dan diskusi visi misi Manado Kota CERDAS
by donwu - 0

Walikota GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Bastiaan saat memimpin sosialisasi dan open discussion visi misi periode 2016-2021 di Aula Sergabuna Kantor Walikota, Rabu (25/5/2016) tadi.
MANADO, SMCOM—Kerja cepat dan cerdas kembali diperlihatkan Walikota Dr GS Vicky Lumentut (GSVL) dan Wakil Walikota Mor Bastiaan SE. Dimana Pemkot Manado di bawah kepemimpinan dua pemimpin cerdas ini terus melakukan pembenahan. Setelah sebelumnya menggelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) Baseline Kepemimpinan yang melibatkan para anggota Dekot, Kepala SKPD, Unit Kerja, Camat hingga Lurah, kini pada Rabu (25/5/2016), GSVL-Mor melakukan sialisasi dan open discussion visi misi mereka selama lima tahun kedepan sekaligus doialog dengan pimpinan SKPD, Unit Kerja, Camat, Lurah, tokoh masyarakat, tokoh agama, LSM dan pemerhati, hingga pers.
Kegiatan yang digelar di Aula Serbaguna Kantor Walikota, Jl Balaikota Tikala, dimpimpin langsung GSVL-Mor. Keduanya memaparkan 8 program unggulan pembangunan Manado sebagaimana janji kampanye keduanya. Program unggulan ini akan dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Manado 2016-2021 yang dalam waktu dekat akan disusun.
Namun menurut GSVL, tak mudah mewujudkan visi dan misi yang dicanangkan bila para birokrat belum punya kesadaran penuh memberikan pelayanan. ”Terdapat 8 poin penting dalam visi-misi yang saya dan Pak Mor gagas, dan ini juga dijabarkan dalam program yang lebih spesifik. Di antaranya berupa uraian dari CERDAS (Cendekia, Ekowisata, Religi, Daya saing, Aman dan Sehat sejahtera). Gagasan pokok ini akan dirumuskan dalam program di tiap SKPD. Dan kami menyadari betul, ini semua akan terwujud atas kerja sama kolektif, didukung dengan kesadaran birokrasi tentang pentingnya disiplin dan etos kerja yang tinggi,” ujar GSVL.
Tidak hanya itu, Walikota GSVL juga memaparkan bahwa rencana untuk memperbaiki pelayanan perizinan, dijalankannya program pelayanan kesehatan Universal Coverage (UC), memberi perhatian pada para lanjut usia (Lansia), bantuan santunan duka, sentuhan untuk para tokoh agama, peningkatan kualitas pendidikan dan pemberian beasiswa disampaikan GSVL. Untuk memperbaiki itu semua, maka GSVL-Mor telah mencanangkan dispilin kerja dan mempunyai program 100 hari yang ini sedang dilakukan saat ini.
“Memang beberapa program pro-rakyat dan program strategis yang akan kami jalankan bersama seperti perbaikan perizinan, mempercepat pelayanan pada masyarakat, memberi sentuhan pada para tokoh agama, meluncurkan atau melanjutkan program UC, serta lain sebagainya program yang populis. Ini akan kita wujudkan secara sungguh-sungguh,” ucap GSVL, didampingi Wawali Mor, Kepala Bappeda Manado Peter KB Assa dan Ketua Dekot Manado Noortje Van Bone.(dsw)

Selengkapnya bisa dibaca di SKH SWARA KITA Manado dan ePaper www.swarakita-manado.com edisi Kamis 26 Mei 2016.
  
 
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment