Berita Terbaru

Friday, May 20, 2016

Felly Runtuwene tebar "ancaman" untuk Pansus BUMD
by noberd losa - 0



MANADO,SM.COM - Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Sulut kini sudah memasuki tahap konsultasi ke kementrian dalam negeri selama 14 hari oleh Panitia Khusus (Pansus) DPRD Sulut yang kemudian disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Disaat tahapan akhir ini, suara sumbang mulai dilontarkan meskipun terkesan memalukan karena tidak berani menyuarakan resmi ke forum pansus namun Ketua fraksi Restorasi Nurani untuk Keadilan (RNK) Felly Runtuwene beranggapan miring hasil kerja pansus ini.

Felly Runtuwene selain ketua fraksi RNK juga wakil ketua pansus BUMD malah berkoar-koar miring perihal draft ranperda BUMD ke media bukannya ke forum resmi saat pembahasan draft lalu.

Tak puas sampai disitu, srikandi politikus partai Nasional Demokrat (Nasdem) Sulut ini bahkan berani menyuarakan "ancaman" terhadap pansus ini.

Beberapa tindakan yang akan dilakukan politikus cantik yang gagal di pemilihan bupati Minahasa Selatan beberapa tahun silam adalah menggalang kekuatan politik bersama fraksi lain yang berada dalam pansus BUMD "boikot" draft ranperda yang ada.

“Siapa bilang ini sudah selesai. Mereka kan masih akan membahasnya lagi. Kalau menurut saya adalah lebih baik jika kita mulai dari awal tapi akhirnya bagus. Daripada terlalu cepat sementara kualitasnya tidak baik, kami bersama fraksi lain akan geledah draft pansus ini,” tegas Runtuwene.

Runtuwene dengan tegas menyebut hasil final pembahasan draft ranperda BUMD ini adalah hasil ciplakan dari provinsi lain.

"Draft ini harus dilakukan pembahasan dari awal, jangan hanya kopian, saya tidak ingin mengejar waktu tapi kwalitas tidak ada,lebih baik sakit didepan daripada malu dibelakang," tegas Runtuwene.

Selain itu, ia mengatakan salah satu anggota fraksinya didalam pansus tersebut Denny Sumolang telah melapor akan mencabut diri dari pansus.

"Alasan pengunduran diri Denny Sumolang tak dapat saya sampaikan sekarang, biar dia (Denny Sumolang,red) yang menyampaikan langsung," tandas Runtuwene sembari menambahkan bahwa pembahasan Ranperda BUMD belum rampung alias belum selesai.(Obe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment