Berita Terbaru

Tuesday, May 31, 2016

Entaskan kemiskinan, GSVL-Mor dukung penuh program ODSK
by donwu - 0

Walikota Manado GS Vicky Lumentut usai MoU Program ODSK dari Gunernur dan Wagub Sulut Olly Dondokambey-Steven Kandouw.(foto: humaspemkotmanado)
MANADO, SMCOM—Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL), Selasa (31/5/2016) sore, menghadiri Rapat Koordinasi Pemutahiran Data Kemiskinan, Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) dan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) dalam rangka Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) di Provinsi Sulut, yang digelar di Hotel Sutan Raja Maumbi, Minut.
Walikota GSVL ikut menanda-tangani Memorandum or Undersanding (MoU) Program OD-SK tersebut. Dikatakannya, pengentasan kemiskinan yang menjadi program unggulan Gubernur dan Wagub Sulut, sejalan dengan program Pemkot Manado untuk lima tahun kedepan, 2016-2021. “Program ODSK sangat baik, dan kami tentunya mendukung penuh program ini. Pemkot Manado akan terus berkoordinasi dengan Pemprov Sulut, menyelaraskan program ODSK ini, karena kita sedang berjalan menuju masyarakat Manado yang cerdas untuk Sulut yang hebat,” ujar Walikota GSVL.
Sementara itu Gubernur OD menegaskan bahwa pengentasan kemiskinan di Sulut dalam program ODSK harus berhasil sesuai rencana, agar kinerja dari pemerintah Kabupaten Kota dapat terlihat. “Para Bupati dan Walikota harus serius menuntaskan kemiskinan di daerah masing-masing, jangan hanya bekerja untuk pencitraan, harus bekerja untuk rakyat. Untuk itu Bupati dan Walikota harus berkoordinasi dengan pemerintah provinsi,” ujar Gubernur.
Dikatakan pula, pengentasan kemiskinan harus berhasil karena dapat menunjang kemajuan daerah di berbagai bidang termasuk investasi, karena jika angka kemiskinan berkurang para investor akan lebih tertarik menanamkan modal di daerah. “Untuk itu juga dalam membantu pemerintah tim pelaksana lapangan harus melaksanakan tugas dengan baik dengan memberikan data yang akurat. Saya mengharapkan dengan program ini dapat menurunkan presentase kemiskinan di Sulut secara signifikan, dimana untuk tahun 2017 ditargetkan turun menjadi 8,0 persen dari kondisi saat ini 8,98 persen,” terang Gubernur OD.(dsw)

Bisa dibaca juga di SKH SWARA KITA Manado dan ePaper www.swarakita-manado.com edisi Rabu 1 Juni 2016.


« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment