Berita Terbaru

Wednesday, May 4, 2016

Doyan rolling pejabat, ROR harusnya malu pada koleganya di Pemprov Sulut
by Unknown - 0

Penjabat Walikota Royke Roring dan Sekkot Haefrey Sendoh.(foto: ist)
MANADO, SMCOM—Legislator Manado tiga periode, Drs Didi Sjafii, menyindir Penjabat Walikota Manado Ir Royke O Roring (ROR), seharusnya malu kepada koleganya pejabat di Pemprov Sulut yang pernah menjabat Walikota/Bupati di beberapa Kota/Kabupaten di Sulut, yang tidak melakukan roling pejabat saat menjabat. Roring dinilai doyan rolling pejabat.
“ROR harusnya malu kepada rekan-rekannya di Pemprov Sulut yang pernah menjabat Walikota/Bupati, mereka itu tidak pernah melakukan roling pejabat, karena mereka sadar hanya penjabat sementara bukan definitif,” ujar Sjafii, di komplek Balaikota Tikala, Selasa (3/5/2016) sore.
Tak hanya sampai di situ, Sjafii mengatakan bahwa ROR harusnya dulu belajar kepada Dr Soni Sumarsono yang sama sekali tidak mengutak-atik kabinet di Pemprov Sulut saat menjabat Gubernur Sulut.  Padahal Soni bisa saja melakukannya karena menjabat Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). “ROR mestinya belajar kepada Pak Soni. Apakah beliau pernah melakukan roling? Karena Pak Soni sebagai pejabat Kemendagri tahu hal itu,” sindir Sjafii.
Dia bahkan menilai, sebelum Roring menjadi Penjabat Walikota Manado, memang sudah ada niat untuk melakukan roling pejabat, karena terinformasi bahwa agenda pertama yang dilakukannya adalah meminta rekomendasi Mendagri supaya diizinkan menggelar roling. Roling yang dilakukan Roring ini pun dikabarkan dipermulus Kepala Baperjakat yang juga Sekkot Manado Harfey Sendoh.(dsw)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment