Berita Terbaru

Sunday, May 29, 2016

Dinas pendidikan kepulauan tak becus, Kuliah gratis anak kepulauan terancam
by noberd losa - 0

ilusttasi
MANADO,SM.COM - Pemerintah pusat telah memprogramkan kuliah gratis bagi anak kepulauan bahkan dimanjakan dengan memberi kebebasan memilih universitas di manapun yang ada di negara ini, namun sayangnya peluang ini terancam tak dapat dinikmati oleh anak kepulauan akibat tak becusnya Dinas Pendidikan.

Dalam rapat koordinasi antara Komisi IV DPRD Sulut bersama rektorat Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) negeri Manado beberapa waktu lalu, Rektor Unsrat Prof.Ellen Kumaat menyampaikan agar anggota dewan utusan kepulauan beri perhatian khusus terhadap persoalan ini.

"Kesempatan ini akan terbuang sia-sia, rektorat Unsrat sudah main kejar-kejaran dengan Dinas pendidikan kabupaten Talaud dan Sitaro serta Sangihe agar segera memasukan nama anak kepulauan yang akan ikut program gratis ini, namun tak ada perhatian," kata Kumaat.

Menurutnya, Jatah kuliah gratis bagi anak kepulauan untuk tahun 2016 sebanyak 20 calon mahasiswa dan waktu pelaksanaan seleksi akan dilakukan pada 4 juni bulan depan.

"Program pemerintah pusat lewat kementrian pendidikan tinggi ini seharusnya dimanfaatkan pemerintah kabupaten/kota kepulauan, kuliah gratis dan bebas memilih universitas manapun," tandas Kumaat sembari berharap pemerintah kabupaten/kota kepulauan memberi perhatian dan segeraemgirim anak kepulauan mengingat batas waktu tinggal beberapa hari kedepan.(Obe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment