Berita Terbaru

Wednesday, May 11, 2016

Diarak masuk Balaikota, GSVL-Mor dihadiahi Alkitab
by Unknown - 0

GSVL-Mor saat menerima Alkitab dari BKSAUA dan FKUB.
MANADO, SMCOM—Rabu (11/5/2016) pagi, Walikota dan Wakil Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut-Mor Dominus Bastiaan SE (GSVL-Mor), secara resmi mulai berkantor. Acara penyambutan luar biasa dilakukan para pegawai negeri sipil (PNS) Pemkot Manado menyambut pemimpin cerdas periode 2016-2021 itu. GSVL-Mor pun dibuat kaget dengan banyaknya PNS yang menanti kehadiran keduanya.
Prosesi pengantar tugas yang digagas Badan Kerjasama Antar Umat Beragama (BKSAUA) dan Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) ini dimulai di seputaran SPBU Tikala Kumaraka. Doa dilakukan dimpimpin para tokoh agama. Usai berdoa, GSVL-Mor didampingi Ketua TP-PKK Manado Prof Dr Paula Runtuwene dan Wakil Ketua TP-PKK Manado Imelda Marcus, kemudian diarak jalan kaki menuju Kantor Walikota, komplek Balaikota Tikala. “Saya tak menyangka banyak PNS ya (yang menyaksikan, red),” ujar GSVL singkat. “Terima kasih ya,” lanjut Walikota incumbent ini.
GSVL-Mor saat diarak masuk Balaikota.
Memasuki kantor Walikota, GSVL-Mor disambut tarian barongsai. Doa kemudian kembali dipanjatkan oleh para tokoh masing-masing agama, yakni Kristen Protestan, Katolik, Islam, Budha, Hindu, dan Konghucu. Menariknya, yang menjadi sukacita tersendiri GSVL-Mor adalah ketika keduanya dihadiahi Kitab Suci Alkibat berukuran besar dari BKSAUA dan FKUB.
Pada kesempatan itu, GSVL pun mengutip ayat dalam Alkitab dalam Yosua 1:7-8 tentang kesetiaan, yang isinya adalah: “Hanya, kuatkan dan teguhkanlah hatimu dengan sungguh-sungguh, bertindaklah hati-hati sesuai dengan seluruh hukum yang telah diperintahkan kepadamu oleh hamba-Ku Musa; janganlah menyimpang ke kanan atau ke kiri, supaya engkau beruntung, ke manapun engkau pergi. Namun, kuatkan dan sungguh-sungguh teguhkanlah hatimu; berhati-hatilah untuk bertindak sesuai dengan seluruh hukum yang diperintahkan hamba-Ku Musa kepadamu; jangan berbelok ke kanan atau ke kiri supaya engkau berhasil, ke mana pun engkau pergi”.(dsw)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment