Berita Terbaru

Tuesday, May 17, 2016

Di SMSI ke-78, Menkum-HAM ajak warga GMIM perangi narkoba
by donwu - 0

Menkum-HAM Yasonna Laoly.
MINAHASA, SMCOM—Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkum-HAM) Yasonna Laoly, berharap Sidang Majelis Sinode Istimewa (SMSI) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) ke-78 tahun 2016, berjalan dengan penuh suka cita. “Saya senang dan bangga bisa bersama-sama dengan jemaat GMIM dalam rangka mengikuti kegiatan SMSI ini,” ujarnya saat membuka kegiatan ini di gedung Wale Ne Tou Tondano, Minahasa, Selasa (17/5/2016) pagi.
Di satu sisi, Menteri Yasonna mengajak warga GMIM untuk bersama-sama memberantas peredaran dan penyalahgunaan obat-obat terlarang seperti narkoba. “Tak lepas dari perkembangan zaman yang saat ini telah membaur dalam kehidupan, guna menepis tindakan yang membawa anak serta adik-adik kita, maka lewat GMIM dapat memberi pemahaman dampak dari Narkoba buat warga di sini, mengingat tahun demi tahun perkembangan penggunaan Narkoba telah meningkat,” harap Menteri.
Diungkapkan Menteri Yasonna, Indonesia bukan lagi menjadi wilayah transit bagi peredaran Narkoba Internasional, akan tetapi sebagai pasar utama di Asia. “Bisa dibayangkan sesuai data BNN tahun 2015 pengguna Narkoba sekira 5 juta lebih dibandingkan tahun 2011 yang hanya 3,8 juta," ungkap dia.
Lanjutnya, di Minahasa memang sudah mengenal yang namanya Narkoba, tapi tak lepas dari minuma keras (miras) jenis cap tikus, sehingga dari pantauannya akibat miras tersebut sehingga timbul kekerasan. Tak hanya itu juga kekerasan pada anak juga perlu diperhatikan, karena banyak kejadian akhir-akhir ini mencuat. Olehnya, Gereja berperan aktif dalam memerangi kebiasaan mengkonsumsi Narkoba termasuk Miras.
"Peran kita sebagai warga Gereja wajib memperhentikan dan memperendah dari kebiasaan tersebut, dimana jika permintaan masih banyak yang membutuhkan otomatis pasar akan terus menyediakan serta menambah pasokan barang laknat tersebut. Kita yang mengetahui agar jangan takut untuk melaporkan hal yang menyesatkan itu, sekaligus memberantas peredaran Narkoba untuk bertujuan bagi masa depan anak dan adik-adik kita," pungkas Menteri Yasonna.(win)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment