Berita Terbaru

Friday, May 13, 2016

Cegah perkembangan rabies, 15 ribu anjing di Sitaro akan divaksinasi
by Unknown - 0

Pertiugas yang akan bertugas melaukan vaksinasi hewan untuk menjegah rabies.
SITARO, SMCOM-Berlangsung di depan Kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro, Jumat (13/6/2016) siang, Pemkab Sitaro melalui Dinas Pertanian, Peternakan dan Kehutanan (DPPK), menggelar simbolis penyuntikan vaksinasi kepada beberapa ekor anjing sebagai tanda vaksinasi massal tahap dua dimulai. Acara yang dibuka Asisten II Herry Lano berlangsung kurang lebih 3 jam.
Dalam sambutanya, Lano menjelaskan dimana maksud dan tujuan diadakanya vaksinasi hewan anjing secara massal ini adalah, untuk memutuskan mata rantai perkembangan virus rabies. Sitaro diharapkan jadi daerah percontohan, pencegahan dini, untuk mewujudkan Sitaro yang bebas rabies di tahun 2017.
"Kita haru  memutus mata rantai perkembangan virus rabies secara vertical, sehingga Kabupaten Kepulauan Sitaro bebas dari rabies. Kabupaten kita menjadi daerah percontohan untuk daerah kepulauan. Sedini mungkin kita haru melakukan pencegahan khusus bagi hewan peliharaan anjing di desa yang belum tertular,” ujarnya.
Lanjut Lano, melalui momen yang strategis ini, kembali diingingatkan kepada seluruh Camat, Lurah/Kapitalau, para penyuluh, serta petugas vaksinasi untuk dapat memberikan penjelasan secara baik dan benar kepada masyarakat tentang bahaya penyakit rabies, sehingga merelakan hewan pelihara mereka divaksinasi.
“Dan yang paling penting, vaksinasi ini adalah secara gratis atau tidak dipungut biaya oleh pemerintah dengan tujuan 15.000-an populasi anjing di daerah ini seluruhnya dapat tervaksinasi," jelas Lano.(ddk)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment