Berita Terbaru

Tuesday, May 24, 2016

Butuh darah, R.S Malalayang kerja keras, PMI Sulut beralibi
by noberd losa - 0

Dirut Maxi Rondonuwu saat rapat dengar pendapat dengan Komisi IV DPRD Sulut

MANADO,SM.COM - Ditengah pembenahan yang dilakukan Rumah Sakit Umum Prof.Dr.RD Kandouw Malalayang dalam meningkatkan pelayanan dan pengobatan terhadap pasien, ternyata tak sepenuhnya dapat dukungan dari beberapa instansi terkait seperti Palang Merah Indonesia (PMI) Sulut khususnya sekretariat PMI Malalayang.

Ini terungkap dalam rapat dengat pendapat yang digelar oleh komisi IV DPRD Sulut antara manajemen Rumah Sakit Umum Prof.Dr.RD Kandouw, pengurus PMI Sulut dan BPJS serta Dinas kesehatan Sulut pada senin (23/5/2016).

Maxi Rondonuwu Direktur Utama Rumah Sakit Umum Prof.Dr.RD Kandouw mengungkapkan kebutuhan darah bagi pasien yang ada sangat tinggi karena itu pihaknya mengambil tindakan dengan meminta keluarga menyediakan pendonor darah guna memenuhi kebutuhan yang ada.

Menurut Rondonuwu, langkah ini tak akan terjadi jika saja ada dukungan dari pihak PMI Sulut, karena permintaan bantuan darah ke sekretariat PMI sulut kurang diperhatikan.

"Contohnya saja, sampai dengan 22 mei barusan kami memberikan surat permohonan permintaan darah ke PMI Sulut sebanyak 20 kantong darah, namun hanya diberikan 1 kantong darah untuk keselamatan pasien langkah meminta pendonor darah keluarga pasien terpaksa dilakukan," kata Rondonuwu.

Maxi Rondonuwu meminta agar pengurus PMI Sulut harus bersikap profesional dan berbenah lagi, jangan sampai mengorbankan masyarakat yang membahayakan jiwa pasien.

"Jangan selalu bersandar pada kekuasaan terus mengorbankan masyarakat," kata Rondonuwu

Seakan ingin mengelak, pihak pengurus PMI Sulut beralibi pemberian bantuan darah yang dimintakan pihak
Rumah Sakit Umum Prof.Dr.RD Kandouw hanya 1 kantong dikarenakan alasan teknis.

"Mungkin saat itu sekretariat belum selesai melaukan pemeriksaan terhadap darah yang ada, sehingga permintaan 20 kantong darah hanya dapat diberikan 1 kantong darah," jelas pengurus PMI Sulut.(Obe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment