Berita Terbaru

Thursday, May 26, 2016

Bupati Tonsu harapkan diving exotic pikat turis ke Sitaro
by donwu - 0

Bupati Sitaro Toni Supit foto bersama peserta lomba diving exotic Sitaro.
SITARO, SMCOM—Guna mempromosikan keindahan bawah laut yang ada di Kabupaten Kepulauan Sitaro, maka lomba foto bawah laut bertajuk diving exotic pun digelar. Dan, Bupati Toni Supit SE MM membuka secara langsung lomba tersebut, Kamis (26/5/2016) siang.
Bupati Tonsu—sapaan akrab Supit—berharap agar kegiatan diving exotic Sitaro ini dapat berlangsung secara terus menerus, agar dapat mempromosikan keindahan laut yang ada di Kabupaten Sitaro sehingga bisa menjadi satu destinasi wisata bagi para wisatawan baik wisatawan lokal maupun dari mancanegara. "Saya berharap kiranya kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin, supaya potensi keindahan bawah laut yang ada dipunyai Sitaro yang kita cintai ini, dapat menjadi daya tarik turis," terangnya.
Lomba yang berlokasi di Kecamatan Siau Timur (Sitim), tepatnya di laut Kelurahan Tatahadenga, diikuti 27 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, serta ada yang dari luar negeri yakni Jerman. Peserta pun kagum dengan keindahan bawah laut Sitaro. “Pointnya sangat bagus, indah," ujar salah seorang peserta asal Jakarta kepada SwaraManado.Com usai penyelaman tahap pertama.
Sementara itu pelaksana kegiatan, Reinhart Garang, mengatakan bahwa hasil lomba foto bawah laut tersebut akan dipromsikan lewat webside dan majalah yang akan beredar di internasional.(ddk)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment