Berita Terbaru

Monday, May 9, 2016

Buka naskah UN SMP, Wabup Salindeho motivasi pelajar jadi pemimpin Sitaro
by donwu - 0

Wakil Bupati Sitato Siska Salindeho saat membuka maskah UN di SMPN 1 Ulu Siau, Senin pagi.
SITARO,  SMCOM-Hari pertama Ujian Nasional (UN) tingkat SMP/sederajat di Kabupaten Kepulauan Sitaro, Senin (9/5-2016) pagi tadi, Wakil Bupati Siska Salindeho SE membuka naskah di SMPN 1 Ulu Siau.
Pembukaan naskah ini disaksikan Pengawas Pembina E Pandensolang SPd, Kabid PNFI Dinas Dikpora Sitaro E Kalangit, Camat Sitim W Pangulimang, Kabag Humas H Lalamentik, dan Polsek Siau Timur Bripka Arianto Lambayang , berlangsung dengan penuh antusias dari para siswa-siswi peserta UN dan para guru.
Dalam sambutan singkatnya sebelum membuka naskah UN, Wabup Salindeho sempat menyindir tentang kedisiplinan waktu di tengah dunia pendidikan. Ia meminta agar para guru dan pengawas untuk lebih disiplin waktu dan senantiasa dapat membina hubungan kejasama yang baik antar orangtua murid. "Saya minta agar pengawas dan guru lebih dapat meningkatkan disiplin waktu. Dan bagi para guru agar tetap dapat memelihara hubungan kerjasama antar orangtua murid di sekolah ini," ungkapnya.
Tidak hanya itu, ia juga berharap agar pada hari-hari yang akan datang sekolah dapat melahirkan genderasi yang baru yang bisa memimpin Kabupaten Sitaro di masa yang akan datang. "Saya berharap mungkin di waktu yang akan datang sekolah ini juga bisa melahirkan generasi yang bisa menjadi pemimpin Kabupaten Sitaro dimasa yang akan datang. Dan saya kira itu bukan hal yang mustahil jika diusahakan, karena sudah terbukti pada saya. Saya dulu sekolah di sekolah ini," ujar Salindeho memberi motivasi kepada guru dan murid.
Sementara itu Kepsek SMPN 1 Ulu Siau H CH Dauhan ketika ditemui SwaraManado.com menuturkan, dimana jumlah murid yang mengikuti UN di sekolahnya berjumlah 194 murid. Dan ia berharap akan agar semua peserta ujian dapat mengikuti dengan baik agar dapa mencapai kelulusan 100 persen. "Harapan kami sebagai guru agar para peserta ujian dapat mengikuti UN dengan baik, meminta tuntunan Tuhan, agar mereka dapat lulus seratus persen," ujar Dauhan.(ddk)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment