Berita Terbaru

Tuesday, May 17, 2016

Buka MTQ ke-26, Bupati Sitaro usul tambahan kuota Haji ke Kemenag
by donwu - 0

Bupati Toni Supit meresmikan MTQ ke-26 tingkat Kabupaten Sitaro.
SITARO, SMCOM—Senin (16/5/2016) malam, bertemat di Gedung Musem di Siau, Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro Toni Supit SE MM, membuka acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-26 tingkat Kabupaten Sitaro.
Dalam sambutanya Bupati Supit berharap, melalui kegiatan tersebut dapat mendapatkan kader-kader Quran yang mampu membangun dan memperkuat citra positif Islam di Indonesia secara global, serta mampu mengharumkan nama daerah sekaligus dapat menampilkan kemampuan terbaik dan bersaing secara sehat dalam ajang tersebut.
Dirinya juga berharap agar umat Islam di Sitaro terus menjaga kerukunan dan persaudaraan yang selama ini tercipta di bumi Nyiur Melambai. Apalagi dalam acara pembukaan tersebut tidak hanya diikuti oleh umat Islam, tetapi turut hadir juga umat Kristiani. “Saya berharap kegiatan seperti ini benar-benar mencerminkan rasa persaudaraan antar umat beragama yang sangat kuat,” ujar Bupati Supit.
Di satu sisi, karena kegiatan MTQ ini juga dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulut Drs H Suleman MPd, maka Bupati Supit meminta agar kuota Haji yang terbilang kurang di Sitaro diharapkan ditambah. "Perlu diketahui, tahun yang lalu 2015, kita (Sitaro, red) hanya dapat memberangkatkan satu orang untuk naik Haji. Saya berharap tahun depan pak Kakanwil dapat membantu dengan menambah kuota Haji sehingga Pemkab Sitaro bisa memberangkatkan jumlah calon jemaah Haji yang lebih dari satu, atau paling tidak sepuluh orang per tahun," harap Supit.(ddk)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment