Berita Terbaru

Tuesday, May 3, 2016

Bebas dari Abu Sayyaf, Youla Lasut tidak akan melarang suaminya kembali melaut
by Unknown - 0

Youla Lasut, istri Alvian Repi, menjadi perwakilan keluarga saat penyerahan para korban sandera Abu Sayyaf kepada keluarga oleh Menlu di kantor Kemenlu, Jakarta, Senin (2/5/2016) kemarin.(foto: suara.com)
JAKARTA—para anak buah kapal (ABK) asal Indonesia dalam keadaan sehat ketika dibebaskan dari tangan militan Abu Sayyaf di Filipina. Meski sempat dirundung duka lantaran suami sempat disandera sebulan lebih oleh kelompok Abu Sayyaf, namun Youla Lasut mengaku tidak akan melarang suaminya, Alvian Repi, untuk kembali melaut.
Youla pun mengaku tidak trauma. "Itu kan sudah tanggung jawab sebagai pelaut. Kita doakan saja," ucap Youla di Jakarta. "Enggak (trauma). Kan sudah dikuatkan oleh Tuhan. Jadi ibarat mau trauma tapi kan musibah di mana saja. Mungkin kemarin ujian buat kita sekeluarga dan teman-teman Pak Alvian," sambung dia.
Youla pun menyampaikan ucapan terima kasihnya pada upaya yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia dan pemerintah Filipina. Selain itu, ucapan terima kasih disampaikannya untuk perusahaan yang menaungi pekerjaan suaminya. "Terima kasih karena atas apa yang sudah diusahain sama pemerintah. Apa yang dikabarin pemerintah dan perusahaan sudah mengusahakan, berarti yang mereka ucapkan itu yang kita terima yang terbaik. Harapannya kalau seandainya apa yang diomongin selama ini itu jawaban Tuhan untuk saya bersabar dan sekarang ada mukjizat-Nya," kata dia.
Pada Senin (2/5/2016) kemarin, 10 ABK diserahterimakan ke pihak keluarga di Kementerian Luar Negeri setelah menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD. Saat ini masih ada empat WNI lainnya yang berada di tangan Abu Sayyaf. Pemerintah mengatakan masih terus mengupayakan pembebasan mereka, dengan tetap berpegang prinsip tidak akan membayarkan tebusan.(det)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment