Berita Terbaru

Tuesday, May 3, 2016

Bangga, DPP Demokrat akan hadiri pelantikan GSVL-Mor
by donwu - 0

Salam Victory (Kemenangan) dari Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Ruhut Sitampul.(foto: ist)
MANADO, SMCOM—Prosesi pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Manado periode 2016-2021, GS Vicky Lumentut-Mor D Bastiaan (GSVL-Mor) dipastikan digelar Senin (9/5/2016) pekan depan. Dan DPP Partai Demokrat (PD) dipastikan akan menghadiri langsung prosesi pelantikan dua kader terbaiknya ini. Hal ini dikatakan Juru Bicara DPP PD, Ruhut Sitompul SH, saat berkunjung ke Manado, Selasa (3/5/2016) siang. “Kami tentunya gembira pelantikan Pak Vicky dan Mor sudah pasti digelar Senin pekan depan. Kami dari DPP berencana akan hadiri langsung proses pelantikan ini,” ujarnya.
Dikatakan Anggota Fraksi Demokrat DPR RI ini, tentunya mereka bangga karena Walikota dan Wakil Walikota Manado terpilih merupakan kader Demokrat. “Pak Vicky dan Mor, keduanya kader terbaik kita. Jadi bangga-lah,” ujar Ruhut dengan dialeg khas Batak. “Jadi selamat ya Pak Vicky, Mor, nanti kita jumpa lagi Senin,” tandas Ruhut diiringi senyuman khasnya.
Di satu sisi, jadwal gladi bersih yang sebelumnya direncanakan dilakukan Sabtu (7/5/2016) akhir pekan ini, dipercepat dilakukan Rabu (4/5/2016) besok sore. ”Sudah diagendakan semua, dan nantinya besok (hari ini, red), kami akan adakan gladi bersih di Graha Gubernuran jam 4 sore,” ujar Assisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sulut, Drs John Palandung, di Kantor Gubernur Sulut, Jl 17 Agustus Teling Atas.
Dikatakannya, persiapan pelantikan ini pihaknya telah membentuk panitia, begitu juga Pemkot Manado yang sudah membentuk panitia. “Pelantikan Senin pagi pekan depan,” ujar Palandung. Bahkan untuk mematangkan pelantikan ini, Pemkot Manado bersama Pemprov Sulut telah melakukan rapat di kantor Gubernur, Selasa (3/5/2016) sore.
Adapun acara pisah sambut yang akan digelar Senin (9/5/2016) sore, sementara dimatangkan pantia Pemkot Manado. Bahkan berbagai kegiatan juga sudah mulai disiapkan. “Intinya kami (panitia Pemkot Manado, red), terus mematangkan agenda penting ini. Tentunya terus bekoordinasi dengan Pemprov Sulut,” ujar Camat Wenang M Sofyan selaku Ketua Panitia.
Dalam berbagai kesempatan, Gubernur Sulut Olly Dondokembey mengingatkan agar GSVL-Mor terus bersinergi dengan Pemprov Sulut agar semua program kemasyarakatan akan berjalan dengan baik. Gubernur juga menyebutkan, setelah dilakukan pelantikan terhadap GSVL-Mor dirinya akan membicarakan berbagai program pembangunan startegis lainnya di Manado. Program tersebut pastinya akan berjalan dan terlaksana dengan baik, tentunya adanya sinergitas dari Pemkot Manado, terutama Walikota dan Wakil Walikota.
Dan Gubernur meyakini bahwa hubungan Pemprov Sulut dan Pemkot Manado akan berjalan sinergi. GSVL pun menyikapi soal sinergitas tersebut. “Tentunya kepedan Pemkot Manado akan terus berkoordinasi dengan Pemprov Sulut. Sinergitas itu penting,” ujar GSVL.(dsw)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment