Berita Terbaru

Wednesday, May 11, 2016

Badan Kehormatan Bidik anggota Deprov tak reses
by Noberd Losa - 0

Ketua BK Ivone Bentelu

MANADO,SM.COM - Masa reses serap aspirasi bagi anggota Dewan Provinsi (Deprov) Sulut, namun pertanyaan masih banyak tersisa diantaranya diduga ada anggota deprov yang tidak melakukan reses.

Menanggapi ini, Ketua Badan Kehormatan (BK) deprov Ivone Bentelu menegaskan akan melakukan pengecekan terhadap anggota dewan yang tidak turun reses.

"Kami akan melakukan inventarisir ini dengan melakukan sinkron pendataan dengan sekretariat dewan," tegas Bentelu.
Menurut Bentelu, reses tidak pe4lu dilakukan pada tahapan penjadwalan seperti ini, karena pertemuan dengan konstituen dapat dilakukan kapanpun hanya saja jika ada anggota dewan yang tidak turun reses sebenarnya lebih merugikan diri sendiri.

"Rugi kalau tidak turun reses, karena kegiatan ini sudah dibiayai lewat APBD selain itu fungsi reses ini adalah potong kompas musrenbang (Musyawarah rencana pembangunan,Red)," ungkap Bentelu.

Hanya saja menurut Bentelu, sanksi tegas tidak diatur bagi anggota dewan yang tidak turun reses selama tidak mengambil anggaran reses.

"Implisit sanksi tidak diatur dalam tata tertib, yang diatur hanya wajib turun reses," tandas Srikandi kepulauan ini.(Obe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment