Berita Terbaru

Monday, May 16, 2016

Atasi keributan jalur kendaraan, Kadishub Sitaro tanggapi keluhan sopir angkot
by donwu - 0

Terminal kendaraan di pelabuhan Ulu Siau.
SITARO, SMCOM—Menanggapi keluahan para sopir angkutan kota (angkot) mengenai jalur angkutan kendaraan angkutan luar kota yang dinilai merugikan, Kepala Dinas Perhubungan dan Komunikasi, Djony Muntiaha, mengatakan kalau pihaknya akan menempatkan seorang petugas yang nantinya akan berjaga di pelabuhan pada malam hari. "Nanti diupayakan untuk ditempatkan petugas kami," ujarnya kepada SwaraManado.com, Senin (16/5/2016) siang.
Tidak hanya itu, ia menambahkan bahwa kemungkinan pihaknya akan membuat keputusan bersama, yang nantinya akan dilindungi oleh Peraturan Bupati (Perbup) untuk mengatasi permasalahan ketentuan jalur kendaraan tersebut. "Torang akan bekeng keputusan bersama. Supaya kalo sopir kedapatan melanggar aturan tersebut langsung akan kena sanksi. Tetapi itu musti dilindungi oleh Peraturan Bupati. Jadi musti ada kerjasama dengan pihak kepolisian dan lembaga," jelas Muntiaha.
Seorang kepala bagasi Pelabuhan Ulu, Yeri Derek, mengatakan, akibat tidak tertibnya para sopir angkutan membuat mereka sesama sopir sering terlibat adu mulut bahkan hampir adu jotos. "Karena dorang pe jalur nda ta ator jadi dorang ja baku ambe. Hari Kamis malam dorang amper bakalae hanya karena masalah jalur," ungkap Derek.
Sementara itu, Bayu, salah seorang sopir meminta agar Dinas Perhubungan benar-benar menempatkan petugas untuk berjaga malam di kawasan pelabuahan dan terminal Ulu agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. "Torang akan iko peraturan. Yang penting petugas jaga pada malam hari supaya memang bajalang bagus. Jangan dorang nyanda jaga, nanti sopir mo bakalae," saran Bayu.(ddk)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment