Berita Terbaru

Monday, May 23, 2016

9 tahun Sitaro diwarnai dengan banyak prestasi
by donwu - 0

Bupati Toni Supit saat membawakan sambutan di HUT ke-9 Sitaro.
SITARO, SMCOM—Sudah 9 tahun sejak menjadi daerah otonom pada 23 Mei 2017 lalu, Kabupaten Kepulauan Sitaro yang saat ini dipimpin Bupati Toni Supit SE MM, telah mengukir banyak prestasi dalam berbagai bidang. Hal ini diakui langsung Tonsu—sapaan akrab Supit—saat membawakan sambutan sebagai pembina upacara pada upacara dalam rangka memperingati HUT ke-9 Sitaro yang digelar di lapangan Akesimbeka Kecamatan Siau Timur (Sitim), Senin (23/5/2016) siang tadi.
"Selang 9 tahun penyelenggaraan pemerintahan Sitaro telah menuai sejumlah keberhasilan, antara lain telah dua kali mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas pengeloaan keuangan; Meraih penghargaan dari pemerintah RI atas keberhasilan menyusun, menyajikan laporan keuangan tahun 2014; Mendapat penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM; Mendapat predikat pelayanan publik terbaik: Menjadi daerah percontohan reformasi birokrasi dan percepatan pemberantasan korupsi. Sementara di bidang pendidikan mampu menekan angka buta huruf dan termasuk pada tahun ini tingkat kelulusan bagi anak kita di tingkat SMA/SMK lulus 100 persen," ungkap Tonsu.
Dengan prestasi yang sudah diukir itu, Bupati Tonsu juga mengajak masyarakat dan semua penyelenggara pemerintahan untuk melakukan semua tugas dengan penuh tanggung, dan berpedoman pada kaidah sosial dan peraturan perundang-undangan. "Dengan semangat Pakatiti Tuhema, Paka Nandu Mengena, yang mengandung arti cermat berjuang, cerdas berkarya dalam kebenaran, saya mengajak seluruh  masyarakat dan semua penyelenggara pemerintahan di daerah ini, mari kita melakukan semua tugas dan tanggung jawab kita dalam kehidupan kita sehari-hari,” terang Tonsu.
Adapun upacara ini diikuti oleh para pejabat Pemkab Sitaro, para pimpinan dan anggota DPRD Sitaro, serta para undangan dan pelajar.(ddk)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment