Berita Terbaru

Monday, April 25, 2016

Wowor bacakan penjelasan Ranperda BUMD
by Noberd Losa - 0

Rocky Wowor

MANADO,SM.COM - Rancangan peraturan daerah (Ranperda) badan usaha milik daerah (BUMD) secara resmi diparipurnakan pada senin (25/4/2016) untuk kemudian masuk tahap pembahasan lewat panitia khusus (Pansu).

Rocky Wowor anggita DPRD Sulut dalam paripurna membacakan penjelasan Ranperda tersebut dengan dasar pembentukan BUMD tertuang dalam undang-undang nomor 23 tahun2014 tentang pemerintahan daerah.

Wowor menjelaskan ranperda BUMD akan memberikan kemanfaatan umum pada masyarakat dan mendapatkan nilai tambah bagi PAD diluar pajak dan retribusi daerah dan ranperda ini isinya 3 bagian batang tubuh, penjelasan dan lampiran.
Materi pokok yang diatur dalam batang tubuh 9 bab 25 pasal.

Lanjut dijelaskan Wowor,pembentukan BUMD akan sangat berperan dalam menghasilkan barang dan/atau jasa yang diperlukan dalam rangka mewujudkan sebesar-besarnya untuk kemakmuran masyarakat daerah.

Ditegaskannya, selain itu BUMD akan berperan sebagai profit center bukan cost center. Adapun pengaturan pembentukan BUMD ini kiranya dapat memberikan kepastian hukum bagi para investor lokal, nasional maupun internasional untuk berpartisipasi dalam penanaman modal yang kelak dikemudian hari dapat mendorong kinerja keuangan daerah dalam meningkatkan PAD.(Obe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment