Berita Terbaru

Tuesday, April 26, 2016

Tingkatkan kinerja, Sumendap minta SKPD Mitra wajib bikin buku renja
by donwu - 0

Sekda Mitra, Fanny Liwe.
MITRA, SMCOM—Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang dipimpin Bupati James Sumendap SH dan Wakil Bupati Ronal Kandoli terus berbenah dalam hal memaksimalkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. Tak heran, Sumendap meminta SKPD wajib membuat buku rencana kerja (renja) harian dan bulanan. Ini bertujuan agar kinerja SKPD dapat terawasi dan penyelenggaraan pemerintahan berjalan baik.
Hal tersebut diungkapkan Sumendap melalui Sekda Mitra Ir Fanny Liwe MSi, Senin (25/4/2016) kemarin di ruang kerjanya. Menurutnya, masalah kedisiplinan dan juga pengawasan kinerja SKPD terus dipacu. "Masalah kedisiplinan menjadi fokus guna mewujudkan revolusi Mental di masing-masing SKPD. Disiplin bukan hanya ASN datang untuk apel sore pagi saja namun juga apel sore, disiplin kerja wajib dilakukan," ungkap Liwe.
Ditambahkan mantan Plt Sekkab dan Assisten II Pemkab Minsel ini, bahwa sesuai dengan petunjuk Bupati Sumendap, kinerja SKPD juga harus ditingkatkan terutama penyelenggaraan pemerintahan di masing-masing SKPD. "Bukan hanya sekedar kedisiplinan saja yang akan diterapkan tetapi kinerja juga harus ditonjolkan dan wajib dilaksanakan dari semua SKPD. Dengan penyusunan rencana kerja, setiap SKPD harus wajib melaporkan kegiatan kerja yang dilakukan baik laporan kerja harian, mingguan, dan laporan kerja bulanan," ucapnya.
Liwe meminta kerjasama yang baik dari masing-masing SKPD terkait koordinasi guna menyukseskan program Bupati dan Wakil Bupati Mitra.  "Yang pasti cara kerja yang baik dan sesuai aturan seperti ini akan berdampak baik untuk semua SKPD," ucap Liwe.(try30/esem)

Selengkapnya baca SKH SWARA KITA Manado dan ePaper www.swarakita-manado.com edisi Rabu 27 April 2016.

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment