Berita Terbaru

Friday, April 1, 2016

Tangkap Rapar Bersaudara, Kapolres Manado minta bantuan ribuan nasabah Net Invest
by noberd losa - 0

Hearing Gabungan DPRD Sulut Soal Net Invest Manado

MANADO,SM.COM - Mitha dan Focksy Rapar dua kakak adik pimpinan bisnis bodong Net Invest Manado yang memakan korban ribuan nasabah warga Sulut jadi Daftar Pencarian Orang (DPO) paling dicari Polres Manado selama sebulan terakhir.

Untuk mencari solusi terbaik, DPRD Sulut melakukan Hearing atau Rapat Dengar Pendapat (RDP) komisi gabungan komisi I dan II bersama Polres Manado, Nasabah korban penipuan net invest dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada Kamis (31/3/2016).

 Persoalan Net Invest yang telah memakan waktu 8 bulan tak ada kejelasan, terlebih lagi dengan menghilangnya Rapar bersaudara.

Kombespol Rio Permana Mandagi minta kerjasama dari ribuan nasabah Net Invest Manado untuk memberikan informasi keberadaan Rapar bersaudara.

"Kedua tersangka sengaja menipu warga manado, bahkan ada keluarga saya yang tertipu dengan jadi nasabah. Net Invest ilegal karena tidak punya landasan hukum," kata Permana.

Kata Permana tidak pernah melakukan pembiaran terhadap bisnis ilegal ini dan kini sedang menemukan Rapar bersaudara kunci kasus ini.

"Kalau Focksy dan Mitha itu memang bertanggung jawab harusnya muncul dan sampaikan disini bukan sembunyi. Kalian para korban mengaku ada ribuan, mari sama-sama bantu cari dua pelaku ini," tegas Permana.

Penegasan juga disampaikan Kepala Satuan Reskrim polres Manado AKP Syaiful Wachid meskipun belum sebulan jabat posisi ini menjanjikan secepatnya menangkap Rapar bersaudara.

"Kami tidak tidur, sudah lakukan tindakan sesuai prosedur penanganan DPO. Sudah ada kerjasama dengan Polridan nasabah tak perlu khawatir karena barang bukti uang nasabah sebanyak Rp5,5 miliar disita direkening direktorat polda Sulut," ucap Syaiful.

Lebih lanjut Syaiful melaporkan,DPO Rapar bersaudara pelaku tindak kejahatan perbankan pencucian uang yang miliki 10 rekening telah diblokir dan telah melakukan pencekalan keluar negeri bagi Rapar bersaudara.(Obe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment