Berita Terbaru

Wednesday, April 20, 2016

Tak sabar, parpol pengusung Ai-JA berharap GSVL-Mor segera dilantik
by Unknown - 0

GS Vicky Lumentut dan Mor D Bastiaan.
MANADO, SMCOM—Surat Keputusan (SK) Pengangkatan GS Vicky Lumentut dan Mor D Bastiaan (GSVL-Mor) sebagai Walikota dan Wakil Walikota Manado periode 2016-2021 sudah berada di Pemprov Sulut. SK tersebut sudah ditandatangani Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, dan tinggal menunggu penjadwalan pelantikan dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE.
Untuk itu, masyarakat Manado sudah tak sabar menunggu pelantikan GSVL-Mor, termasuk sejumlah partai politik (parpol). Salah satu parpol yang mendorong agar GSVL-Mor segera dilantik yakni Partai Gerindra, parpol yang pada Pilkada Manado lalu mendukung pasangan Harley Mangindaan-Jemmy Asiku (Ai-JA). Hal ini terungkap dari Sekretaris DPC Partai Gerindra Manado Apriano Ade Saerang.
Gerindra beralasan, dengan belum dilantiknya GSVL-Mor maka penyelenggaraan pemerintahan di Manado belum akan berjalan dengan maksimal. “Saya lihat kinerja SKPD belum maksimal. Mungkin saja mereka menginginkan mantan atasannya tersebut segera dilantik. Kami kira, pak Gubernur lebih paham soal ini. Karena pada intinya dengan dilantiknya Vicky Lumentut dan Mor Basitaan akan menciptakan warna baru dijajaran Pemkot Manado,” terang Ketua Fraksi Gerindra Dekot Manado ini, di gedung Parlemen Jl Balaikota Tikala, Rabu (20/4/2016).
Lebih jauh Saerang menegaskan bahwa, alasan agar Walikota dan Wakil Walikota Manado terpilih segera dilantik agar visi dan misi bisa dilaksanakan. Pasalnya, untuk penyusunan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang merupakan gambaran program dari kepala daerah perlu disesuaikan dengan visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota Manado.(wan)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment