Berita Terbaru

Saturday, April 16, 2016

Tak Kompromi, Mewengkang Cs tuntaskan kerja Pansus LKPJ 2015
by noberd losa - 0

Mewengkang Cs kerja ekstra

MANADO,SM.COM -  Tegas dan tak kompromi dua kata ini  yang dapat menggambarkan kerja memanfaatkan waktu 3 hari kerja limit waktu yang dimiliki Panitia Khusus (LKPJ) DPRD Sulut soal Laporan Keteragangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) tahun anggaran 2015.

Dibawah pimpinan Ferdinand Mewengkang, pansus ini pantas diberikan apresiasi karena mampu "menguliti" Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) pemerintah provinsi (Pemprov) Sulut dalam pertanggung jawaban atas penggunaan keuangan daerah selama tahun 2015 lalu.

Terhitung sejak Rabu 13 - 15 april 2016, pansus aktif kerja tidak membuang-buang waktu langsung action lakukan rapat bersama seluruh SKPD tancap gas lakukan pembahasan sampai larut malam selama 3 hari.

Pansus ini mengkritisi sikap para kepala dinas yang dinilai belum mampu memahami akan fungsi pemanfaatan keuangan yang dikelola, karena dari laporan yang dimiliki para pimpinan SKPD pada umumnya sukses gunakan keuangan lebih dari 90 persen namun sayangnya belum tepat sasaran karena tidak melihat pada asas manfaat.

Akibatnya, para anggota pansus uring-uringan terhadap kinerja badan dan dinas yang ada sehingga kritikan pedaspun banyak dilontarkan anggota pansus.

Hasil kerja pansus ini akan dilaporkan secara resmi yang dijadwalkan pada Senin (18/4/2016) awal pekan ini lewat paripurna.

Dari hasil "audit" pansus ini sepertinya juga akan menjadi satu pengaruh besar pada penilaian gubernur Olly Dondokambey - wakil gubernur Steven Kandouw melakukan pembongkaran besar-besaran pergantian jajaran kepemimpinan di SKPD yang nota bene menjadi penopang kinerja Olly Dondokambey - Steven Kandouw menuntaskan tujuh program pokok yang menjadi janji kampanye mereka untu warga Sulut.(Obe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment