Berita Terbaru

Tuesday, April 26, 2016

Sumendap bangga Mitra jadi tuan rumah HKG PKK ke-44
by donwu - 0

Pemasangan lilin Hari Kesatuan Gerak PKK ke-44 di Kabupaten Mitra, Selasa (26/4/2016) siang.(foto: ovi/sk)
MITRA, SMCOM—Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) sebagai tuan rumah Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-44, Selasa (26/4/2016), terbilang sukses dilaksanakan. Hal ini tak terlepas dari persiapan yang dilakukan Bupati Mitra James Sumendap SH dan jajaran serta TP PKK Kabupaten Mitra yang dipimpin Ny Jein Sumendap-Rende.
Dalam HUT PKK ini dihadiri langsung Bendahara TP-PKK Pusat Ny Endang Nugrahani—istri Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung—, Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE bersama istri Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan sebaga Ketua TP-PKK Sulut, serta seluruh TP-PKK Kabupaten/Kota. Dari pantauan, sebelum pelaksanaan acara dimulai, kegiatan didahului dengan kegiatan lomba, antara lain lomba Pidato Anti Narkoba, Lomba Stand, dan Lomba Administrasi, kemudian dilanjutkan dengan acara puncaknya.
Bupati Sumendap mengatakan, dirinya sangat antusias karena Mitra boleh dipercayakan menjadi tuan rumah HKG PKK ke-44. “Kami selaku tuan rumah berharap melalui kegiatan ini akan memberikan manfaat serta motivasi dalam melaksanakan tugas dan fungsi kita yang ada dalam PKK,” ujar Sumendap.
Sementara itu Gubernur Dondokambey berpesan agar pemerintah bersama SKPD bisa bekerja sama dengan PKK agar tugas dan tanggung jawab, serta peranan PKK di tengah-tengah masyarakat boleh berjalan dengan baik, dan sesuai dengan undang-undang yang ada. "Kerjasama yang baik sangat dibutuhkan antara pemerintah dan PKK yang ada disetiap Kabupaten/Kota di Sulut, sehingga pembangunan berjalan baik," jelasnya.
Adapun Ketua TP-PKK Sulut Rita Dodonkambey-Tamuntuan mengungkapkan, peran PKK untuk mensejahtrakan bukan menjadi beban tetapi menjadi relawan tanpa pamrih, serta terus belajar agar selaras dengan apa yang menjadi program pemerintah. "PKK harus bisa menyatu dengan program kerja Pemerintah yang ada, dan program PKK harus bisa juga tepat sasaran," jelas Tamuntuan.(try30/esem)

Bisa juga dibaca di SKH SWARA KITA Manado dan ePaper www.swarakita-manado.com edisi Rabu 27 April 2016.

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment