Berita Terbaru

Wednesday, April 13, 2016

Staf setwan korbankan Sekwan DPRD Sulut
by Noberd Losa - 0

Pansus LKPJ Rapat bersama Pemerintah Provinsi

MANADO,SM.COM - Sehebat-hebatnya seorang pemimpin namun jika tak dibarengi dengan dukungan kinerja bawahan yang mumpumi tak akan ada artinya, seperti halnya yang dialami oleh sekertaris Dewan (Sekwan) DPRD Sulut.

Kritikan miring harus diterima oleh Sekwan Bartolomeus Manonutu yang dilontarkan oleh Jems Tuuk anggota Panitia Khusus (Pansus) Laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) gubernur tahun 2015 pada rabu (13/4/2016) siang ini.

Jems Tuuk memuji kredibilitas dan profesionalitas kerja Manonutu, namun disayangkan tak mampu diimbangi kinerja staf sekretariat dewan (Setwan).

"Dalam tugas bukan hanya sekedar pertanggung jawaban administrasi tapi tujuan utama adalah servis level pelayanan publik, alhasil banyak pekerjaan yang tertunda sehingga menggangu kinerja anggota dewan," kata Tuuk.

Tuuk membeberkan akibat tidak profesionalnya staf setwan banyak pelayanan kerja terhadap anggota dewan dan masyarakat yang tak becus.

"Anggaran Perjalanan dinas tertahan 3 bulan tak dibayarkan, pembayaran gaji terlambat dan anggaran kehumasan pun lambat," kata Tuuk.

Yang lebih parahnya lagi disampaikan Tuuk, pelayanan terhadap warga yang membawa aspirasi dan unjuk rasa tak pernah dilayani baik oleh setwan.

"Unjuk rasa tidak dapat konsumsi Makan Minum, padahal semua sudah dianggarkan lewat APBD dan parahnya lagi saat saya hubungi bagian ini malah lari dari tanggung jawab," tandas Tuuk sembari berharap adanya program baru dari Manonutu merubah keadaan ini.(Obe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment